Jumat, 18 Agustus 2017

# Kuliner

Resep Kue Kering yang sederhana

Aneka kue kering menjadi sorotan utama ibu rumah tangga untuk dijadikan sajian utama hari raya. Saya sendiri, pada saat H-7 sudah sibuk sendiri di dapur, yaah namanya ibu rumah tangga, jadi harus menjadi 'pahlawan' utama menjelang lebaran. Untung saja ada anak-anak yang rela membantu ibunya yang lagi kerepotan ini, hehehe.

Maklumlah, kalau urusan bikin kue, anak-anak sangat suka sekali. Jadi lumayanlah, ada sedikit bantuan dari anak-anak, hehehe. Baiklah, berikut adalah ulasan tentang aneka resep kue kering yang sederhana  yang bisa anda coba :

Resep Kue Putri Salju :
Hasil gambar untuk resep kue putri salju
Bahan bahan yang di perlukan :
Margarin 175 gram 
Garam ¼ sendok teh 
Keju parut 100 gram 
Tepung terigu dengan protein rendah 175 gram
Tepung maizena 175 gram
Kuning telur 3 butir 
Gula halus /gula bubuk

Cara membuat kue putri salju :
Kocoklah telur dan margarin ,bisa menggunakan mixer hingga mengembang .Lalu tambahkan tepung terigu dan tepung maizena . Di aduk-aduk dulu.
Beri parutajn keju serta garam ,aduk sampai adinannya bisa intuk di bentuk .Agar rapi menggunakan cetakan untuk membentuknya ,bisa bentuk dengan sesuai selera kalian .
Olesilah loyang dengan margarin agar nantik tidak lengket .Kemudian taruh adonan kue yang sudah di bentuk dan menyusunnya jangan terlalu rapat.
Panggang di oven dengan temperatur suhu 160 derajat celcius ,kurang lebih 15 menit atau hingga matang .
Jika sudah matang ,maka angkat dan keluarkan kuenya dari oven Taburi dengan gula halus hingga merata pada permukaan edan menyelimuti pada kue putri salju tersebut.

Resep kue Nastar :
Hasil gambar untuk resep kue nastar
Bahan-bahan yang di perlukan :
200 gram gula halus 
2 potong kayu manis 
7 butir kuning telur
1 kg mentega / margarin 
200 gram keju ceddar diparut 
1 kg tepung terigu 
Kuning telur secukupnya ,untuk olesan

Cara membuat kue nastar :
Pertama bikin selainya terlebih dahulu yaitu mengupas dan di parut rebus nanasnya dan tambahkan 500 gram gula pasir .Masak hingga mengental ,angkat dan tiriskan .
Kocok 7 butir telur dengan mencampur gula halus serta mentega ,kocok sampai mengembang  .
Tambahkan keju yang sudah edi parut ,tambahkan juga tepung terigu serta tak lupa vanili juga .Aduk hingga adonan mengental dan bisa dibentuk .
Ambil sedikit adonan bentuklah bulat-bulat ,kemudian beri sedikit lobang dan masukkan selai nanas yang sudah anda bikin sebelumnya .Lalu tutup lagi adonannya dan lakukan seperti itub hingga adonan habis .
Susun adonan yang sudah di bentuk di atas loyang yang di olesi margarin ,olesi kuning telur pada semua adonanb dan taburkan keju yantg sudah di parut.
Panggang dalam oven dalam waktu 15 menit atau lebih sekira-kira matang aja.Angkat dan dinginkan .

Resep Kue Lidah Kucing
Hasil gambar untuk resep kue lidah kucing
Bahan-bahan yang edi perlukan :
200 ml putih telur
200 gram gula halus 
300 gram  tepung terigu 
250 gram margarin (blue band)
125 gram  butter 
2 sendok makan bubuk (opsional)
1 sendok teh vanili

Cara membuat kue lidah kucing :
Pertama-tama,siapkan mangkuk berukuran agak besar (bisa mangkuk mixer),kocok putih telur hingga kaku menggunakan mixer ,sisihkan ,kemudian cuci mixer .
Di wadah yang berbeda  (jangan jadi satu dengan putih telur loh ),kocok margarin ,gula dan butter hingga mengembang ,kemudian tambahkan susu ,tepung ,dan vanili yang sudah diayak sebelumnya .aduk hingga tercampur rata menggunakan spatula.
Tuangkan sedikit demi sedikit putih telur ke dalam adonan dan aduk kembali hingga tercampur rata .Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga  (jangan lupa lubangi ujungnya agak besar),kemudian semprotkan adonan di atas loyang .
Setelah itu ,panggang di oven dengan suhu 150 derajat  celcius ,jika sudah kuning keemasan ,angkat,dinginkan sejenak ,dan siap untuk di sajikan .

Jika kamu ingin memasak kue kering di atas tadi pasti kamu butuh bahan buat membikin .jika kamu ingin membeli sebaiknya kmu membawa jmobil buat menaruh barang .nah ngomong ngomong tentang mobil mobil yang cocok buat kmu adalah Mobil Toyota.mobil ini sangat cocok buat kamu untuk berbelanja dan terjamin nyaman untuk di pakai .


Tidak ada komentar: