Jumat, 11 Agustus 2017

# Kuliner

Resep Kue kering coklat yang Gurih dan Enak

Kue Kering Coklat yang ini pasti selalu ada dalam saat lebaran tiba. Kue Kering Coklat ini sering kita temui di berbagai macam toko kue atau mungkin untuk usaha jualan kue lebaran. Nah, kali ini kami akan memberikan resep kue kering coklat di bawah ini.

Kue Kering Coklat Mede
 Hasil gambar untuk Resep Kue kering coklat mede
Cemilan kacang mete ini sangat di gemari di seluruh dunia, bahkan sangat cocok jika di kombinasikan dengan kue. Beberapa supermarket serta swalayan banyak yang menjual kacang mete yang masih mentah maupun yang sudah siap saji. Bagaimana cara membuatnya? Ini dia.

Bahan-bahan yang di perlukan yaitu :
200 gram tepung terigu
100 gram margarine
100 gram gula halus
50 gram mentega
25 gram coklat bubuk
1 kuning telur
2 sdm kenari yang sudah di cincang
beberapa buah kenari, di kupas dan di potong tipis sebagai hiasan

Langkah-langkah pembuatannya :
1. Aduk gula halus, margarine, dan mentega hingga semua tercampur menjadi satu. Lalu masukkan kuning telur, aduk rata kembali. Sementara itu, ayaklah tepung terigu bersama coklat bubuk, lalu campurkan ke dalam adonan bersamaan dengan kenari yang telah di cincang.Aduk hingga merata
2. Gilas adonan di atas talenan yang sebelumnya telah di taburi tepung terigu sampai tebalnya sekitar 4 mm. Cetak sesuai selera yang kalian inginkan. Letakkan adonan di atas loyang yang sudah di isi margarine dan taruh sepotong kenari di ata kue.
3. Panaskan oven terlebih dahulu, setelah panas masukkan loyang kue yang siap untuk dipanggang. Panggang dalam suhu ysedang (160 derajat). Setelah 25 sampai 30 menit dan kue matang, lalu keluarkan dari loyang. dan dinginkan sebentar sebelum siap untuk di taruh di dalam toples dan siap untuk di sajikan.

Resep Kue Kering Coklat Keju
 Hasil gambar untuk Resep Kue kering coklat keju
Bahan-bahan yang di perlukan yaitu :
Mentega 300 gram
Gula pasir 250 gram
Telur 2 butir
Susu putih bubuk 80 gram
Tepung terigu 300 gram
Keju Cheddar 200 gram ,lalu di parut
Coklat Bubuk 25 gram

Langkah-langkah pembuatan kue nya :
1. Siapkanlah wadah yang cukup besar serta ayakannya juga. Ayaklah coklat bubuk, tepung terigu, dan susu bubuk sampai habis.
2. Siapkan wadah yang berbeda, masukan gula pasir, mentega, serta telur. Kocoklah sampai tercampur dengan rata.
3. Semua bahan hasil ayakan dapat dimasukan ke dalam adonan yang kedua, masukan secara perlahan sambil diaduk-aduk supaya tercampur dengan baik.
4. Setelah adonan tercampur, maka pisahkan adonan menjadi dua bagian. Salah satu bagian di isi coklat bubuk, dan bagian satunya lagi di isi dengan parutan keju cheddar.
5. Aduk kedua adonan tersebut, lalu masukan masing-masing adonan ke dalam plastik kerucut dengan ujung yang sudah di beri spuit.
6. Semprotkan ke dalam loyang yang sebelumnya sudah di olesi tipis dengan margarin.
7. Semprotkan secara rapi dengan bentuk dan ukuran yang sama supaya hasilnya lebih istimewa.
8. Pangganglah sekitar 24 menit pada suhu 170 derajat.
9. Setelah matang maka Kue Coklat Keju siap untuk dihidangkan dan di santap bersama orang-orang di rumah.

Dan itulah resep kue kering coklat yang gurih dan enak dari kami, semoga dapat membantu anda saat ingin membuat kue kering ini.



Tidak ada komentar: