Jumat, 04 Agustus 2017

# Kuliner

Resep Kue Keju Spesial

 Hasil gambar untuk Resep Kue Keju Spesial
Selain kue nastar dan juga kue kastangel masih banyak jenis kue-kue kering yang lainnya karena disetiap daerah memang selalu makanan khas dalam membuat makanan yang enak. Dan yang akan kami bagikan adalah resep kue sagu keju kering dan renyah dan yang pastinya kue ini juga memiliki rasa yang tidak kalah enak karena kue kering ini termasuk dalam golongan kue nastar atau kue kastangel yang biasa disajikan ketikan penyambutan hari raya. Untuk dapat menikmati kue ini rasanya tidak akan enak dan laengkap kalau tidak dimakan bersama-sama supaya menambah keseruan dalam keluarga. Selain rasanya yang enak, kue sagu juga terkenal dengan bentuknya yang cantik ketika disajikan didalam toples. Kue sagu ini memiliki aroma keju yang dapat membuat anda menjadi ketagihan. Dibawah ini adalah resep membuat kue kering sagu keju yang renyah dan lembut.
salah satu resep kue kering lebaran yang cukup terkenal dan diminati oleh masyarkat kita, yaitu Kue Sagu Keju spesial yang renyah dan lezat. Ya, selain Kue Nastar,kue sagu keju spesial juga merupakan salah satu jenis kue kering yang bisa dibilang wajib ada di meja meja dan toples rumah. Ada banyak macam kue kering sagu ini yang ada di tengah kita. Beberapa diantarany sudah cukup terkenal adalah kue sagu keju NCC, kue kering sagu pandan atau kue sagu susu. Tetapi disini kita akan mencoba untuk membuat Resep Kue Kering Sagu Keju yang Spesial dan Renyah.

Selain bentuknya yang cantik, kue sagu yang berwarna putih ini juga terkenal akan kerenyahan rasanya dan kelembutan kuenya. Rasanya yang renyah dan aroma kejunya membuat yang mencicipi kue kering sagu ini pasti akan menambah. 

Bahan bahan Resep Kue Sagu Keju Spesial
1. Tepung sagu yang berkualitas bagus 300 gram 
2. Mentega 50 gram 
3. Gula Putih Halus atau Gula bubuk 150 gram.
4. Telur Ayam ukuran sedang 1 butir. ambil bagian kuning telur nya saja.
5. Daun Pandan 2 lembar. Pilih yang kualitasnya bagus dan juga masih segar.
6. Margarin 100 gram.
7. Keju Edam (Keju tua) 100 gram.  Dan juga parut kejunya.
8. Santan kental 50 gram. Usahan berasal dari perasan buah kelapa untuk hasil yang renyah.

Cara membuat Resep Kue Sagu Renyah
1. Sangrai 300 gram Tepung Sagunya dan 2 lembar daun pandannya sampai daun mengering. Gunakan api sedang agar tidak gosong.
2. Ambil 1 buah  wadah yang cukup besar. Lalu masukkan 100 gram margarin, dan juga 50 gram mentega. Aduk menggunakan mixer sampai tercampur rata dan berwarna putih.
3. Masukkan 150 gram Gula halusnya. Mixer lagi sampai tercampur dengan rata.
4. Masukkan kuning telur. Mixer kembali sampai semua bahan tercampur rata.
5. Kemudian ambilah 1 wadah lagi. Masukkan Tepung sagu yang sudah disangrai di atas dan 100 gram keju parutnya. Campur kedua bahan tersebut sampai merata.
6. Masukkan campuran di atas ke dalam adonan utama sedikit demi sedikit dan campur sampai rata.
7. Masukkan 50 ml Santan kentalnya dan aduk kembali sampai semua bahan rata.
8. Masukkan ke dalam plastik contong untuk membentuk adonan kuenya. Semprotkan ke dalam loyang sampai semua bahan habis. Jangan lupa loyang sebelumnya sudah di olesi dengan mentega tipis dan tepung supaya tidak lengket.
9. Panaskan oven sampai mencapai suhu kurang lebih 160 sampai 170 derajat. Panggang ke dalam oven sampai matang.

Itulah resep singkat pembuatan kue keju  sagu spesial yang bahan – bahan nya pun dapat anda temui di supermarket terdekat dengan menggunakan toyota innova kesayangan anda, selamat mencoba nya 

Tidak ada komentar: