Sabtu, 15 Juli 2017

# Travelling

Tempat Wisata Pantai, yang Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun!



Semua orang banyak menanti liburan akhir tahun. Maka dari itu lo haru tau, lo mau kemana, sama siapa, dan lo juga bisa ngumpulin uang dari sekarang. Nah, kali ini gw bakal kasih referensi wisata pantai yang keren-keren abis. Barangkali lo bisa langsung menentukan lo mau kemana. Yuk simak di bawah ini :


1. Bali


Meski termasuk tempat yang main-stream untuk dikunjungi, tapi Bali selalu punya tempat di hati yang bikin lo pengen kembali lagi. Nah, jika lo memilih untuk liburan ke Bali selain di Pantai Kuta atau Sanur, lo bisa mencoba pergi ke pantai-pantai yang eksotis namun belum ramai dikunjungi orang-orang seperti Pantai Geger dan Mengiat di Nusa Dua, Pantai Blue Point di Uluwatu, Pantai Dreamland di Pecatu.
Atau lo bisa melarikan diri sejenak dari ramainya Bali menuju ke Nusa Penida atau Nusa Lembongan. Jangan khawatir, di akhir tahun pasti ada banyak akomodasi hotel dan maskapai penerbangan yang menawarkan tiket murah ke Bali. Rajin-rajin cek ke website, ya, biar dapet tiket murah!

2. Yogyakarta


Yogyakarta selalu menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat kita. Suasananya yang kental dengan adat dan budaya akan membawa kita sejenak lupa dengan keseharian.
Nah, jika lo pengen lihat keindahan Yogyakarta dari sudut yang lain, lo bisa mengunjungi Pantai-pantai di Gunungkidul yang gak diragukan lagi keindahannya. Mulai dari Pantai Indrayanti, Pantai Drini, Pantai Sundak, Pantai Pok Tunggal, dan juga Pantai Timang yang menawarkan sensasi naik ‘gondola’ di atas laut. Asyik, kan?

3. Malang


Malang akhir-akhir ini dikenal sebagai destinasi favorit para pejalan. Selain Batu Night Spektakular, Museum Angkut, Jatim Park, Hawaii Waterpark, dan Coban Talun yang hits, lo bisa memilih untuk explore ke pantai-pantai di Malang yang belum terjamah banyak orang seperti Pantai Watu Leter, Pantai Ngliyep, Pantai Waru-waru, atau Pantai Sendiki yang terkenal dengan ayunannya.
Ada juga pantai yang sedang naik daun di kalangan instagrammer yaitu Pantai Balekambang. Pantai Balekambang dikenal sebagai Tanah Lot-nya Malang, karena terdapat pura di seberang dan menawarkan pemandangan senja yang mempesona. Dijamin, foto-foto liburan lo di sana bakal bikin iri followers lo deh!

4. NTB


Selain Bali, Nusa Tenggara Barat juga merupakan destinasi wisataunggulan yang dimiliki Indonesia. Jika lo pengen suasana pantai yang tenang dan water sport yang asik. Lo bisa menuju ke Gili Trawangan, yaitu Gili atau Pulau yang terbesar di NTB. Perjalanan ke Gili Trawangan bisa ditempuh dari Bali melalui fast-boatatau kapal feri, dan bisa juga dari Lombok, tergantung pilihan kamu.
Gili Trawangan menawarkan sensasi liburan ala pulau eco-friendly dimana tidak ada kendaraan bermotor yang diperbolehkan di sini. Rasanya sayang kalau lo cuma mampir di Gili Trawangan, karena dari Gili Trawangan lo bisa melakukan island hopping melalui paket-paket wisata yang banyak tersedia di Gili Trawagan.

5. Flores, NTT

Pengenkan instagram lo dipenuhi feeds berwarna biru yang eksotis? Liburan akhir tahun di Nusa Tenggara Timur merupakan pilihan yang tepat! Selain terkenal dengan Pulau Komodonya yang menjadi favorit wisatawan mancanegara, NTT menawarkan suasana dan pemandangan yang menawan dan sekaligus dari kebanyakan pantai-pantai di Indonesia.
Berlibur ke NTT paling tepat memakai konsep sailing atau live on board, dimana lo bisa menjelajah pulau-pulau eksotis yang ada di NTT. Dimulai dari Pulau Komodo atau Labuan Bajo yang namanya mulai mendunia, lo bisa berlayar menuju ke Pulau Padar, Gili Lawa, Pulau Kanawa, Pulau Kelor, dan pulau-pulau eksotis lainnya yang bisa bikin lo lupa kalo lo masih di Indonesia.

Tidak ada komentar: