Jumat, 21 Juli 2017

# Kuliner

Resep Kue Cubit yang Enak

Hasil gambar untuk Resep Kue Cubit yang Enak
Resep Kue Cubit bisa juga di buat secara sederhana tanpa memerlukan alat mixer. Kue basah ini merupakan salah satu dari aneka jajanan pasar tradisional sebagai cemilan sederhana yang populer di beberapa daerah. Resep kali ini merupakan sebuah cara mudah yang cukup sederhana untuk menghasilkan kue cubit dengan rasa yang enak, empuk dan juga mengembang. Saat ini kue cubit menjadi populer karena telah di kreasikan sedemikian rupa dengan sentuhan tangan-tangan kreatif sehingga baik rasa sampai tampilan bentuk dan warna-warninya tidak kalah menarik dengan kue-kue basah modern yang lainnya. Banyak juga variasi yang dapat kita kembangkan dengan membuat kue cubit enak dan empuk menggunakan adonan dasar ini. Kita dapat menggunakan cetakan dalam berbagai macam bentuk, mengkreasikan aneka topping dan selain itu juga kita dapat mengkombinasikan adonan dengan aneka rasa sesuai selera kita. Salah satunya adalah dengan cara menambahkan bubuk green tea atau coklat dalam adonan untuk resep membuat kue cubit rasa green tea atau kue cubit coklat atau mungkin macam-macam rasa lainnya. Nah berikut Resep Kue Cubit ini.

Bahan-Bahan Kue Cubit ini yaitu :
3 butir telur
100 gram gula pasir
100 gram tepung terigu
100 gram margarin, lelehkan
1 bungkus vanili bubuk
seperempat sdt soda kue
setengah sdt baking powder
keju parut dan coklat meses seperlunya

Langkah-Langkah Pembuatan Kue Cubitnya :
Pertama, siapkan wadah lalu masukkan telur dan gula pasir, kocok hingga mengembang serta gulanya menjadi larut. kue cubit bisa juga  dikocok tanpa mixer, namun bisa juga memakai mixer untuk lebih mudah dan cepat mengembang.
Kedua, Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit lalu aduk sampai merata. Tuang margarin cair, aduk rata dan kemudian masukkan soda kue, baking powder dan vanili bubuk. Setelah adonan sudah rata, masukkan adonan ke dalam wadah yang ada mulutnya seperti teko atau gelas takar agar adonan lebih mudah saat dituangkan ke dalam cetakannya.
Ketiga, Panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil yang terlebih dahulu diolesi dengan sedikit margarin. Setelah sudah panas, tuang adonan dengan volume setengah cetakan lalu tutup.
Saat adonan sudah setengah matang dan mengembang, taburi juga dengan keju atau coklat meses lalu tutup kembali dan teruskan memanggang sampai matang serta bagian bawah kuenya sedikit berwarna kecoklatan. Setelah beberapa menit, keluarkan dari cetakan lalu sajikan dan jika memiliki sisa keju parut dan di taburi di atas kue cubit agar lebih nikmat.

Selain resep yang biasa, kita bisa juga memvariasikan resep kue cubit sederhana dengan di kombinasikan oleh buah nangka, sedangkan cara membuatnya nangka juga dengan cara yang cukup mudah.

Resep Kue Cubit Nangka
 Hasil gambar untuk resep kue cubit nangka
Bahan-bahannya yaitu :
3 buah daging nangka, potong dadu kecil2
100 gram tepung terigu
3 sdm margarin, cairkan
50 gram gula pasir
1 sachet susu kental manis
1 butir telur
seperempat sdt baking powder
200 ml air
messes coklat untuk taburan

Langkah-langkah pembuatannya :
Pertama, Kocok telur, gula dan margarin memakai kocokan telur sampai mengembang, lalu masukkan susu kental manis dan juga baking powder. Kocok sampai merata kemudian masukkan air dan kocok lagi, terakhir masukkan terigu protein sedang.
Kedua, Aduk dengan spatula hingga rata dan tidak ada yang sampai menggumpal baru kemudian,  masukkan potongan nangka, lalu aduk rata.
Terakhir, Panaskan cetakan, lalu tuang adonan sampai penuh atau rata pada cetakan kemudian di tutup dan masak sampai setengah matang. Setelahi itu, Taburi dengan coklat meses dan tutup kembali, masak sampai metang merata. Angkat dan siap untuk disajikan.

Sekian dari saya semoga Resep Kue Cubit ini membantu anda untuk membuat jajanan di rumah sebagai suguhan ataupun untuk di santap sendiri.

Tidak ada komentar: