Kamis, 22 Juni 2017

# Lifestyle

Ketagihan Makan Junk Food ? Baca Yuk Trik Atasi Ketagihan Junk Food


Memang sih makanan Junk Food harganya pas dikantong, praktis, dan rasanya yang enak bikin selalu ketagihan. Tapi terlalu sering makan Junk Food akan berdampak buruk untuk tubuh kita, misalnya obesitas, kolesterol, dan masih banyak dampak buruk lainnya yang diakibatkan Junk Food. 
Nah maka dari itu secepatnya kita harus menghentikan kebiasaan konsumsi Junk Food. Tapi jangan khawatir bagi kalian yang sudah terlanjur ketagihan makan Junk Food, karena berikut ini ada tips dan trik untuk mengatasi ketagihan Junk Food :

1. Ketagihan Makan Junk Food: Makan Teratur

Mulai sekarang biasakan makan teratur tiga kali sehari dengan gizi seimbang dan porsi sesuai. Karena saat ini banyak orang yang  tidak peduli dengan makan teratur, padahal kalau kita kurang asupan makanan akan membuat kadar gula darah menurun sehingga menimbulkan rasa lapar. Nah dalam keadaan ini kita menjadi bernafsu untuk mengonsumsi apapun, biasanya kalau sudah begini pasti yang jadi sasaran utama untuk dikonsumsi adalah Junk Food.

2. Ketagihan Makan Junk Food: Ngemil Sehat

Ada yang tidak suka ngemil? Kayanya nggak mungkin ya di zaman sekarang ini ada orang yang tidak suka ngemil, tapi kebanyakan orang biasanya makan camilan yang tidak sehat. Mulai sekarang ganti cemilanmu dengan cemilan yang lebih sehat seperti buah,salad, atau kacang-kacangan, ngemil sehat ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh lho, karena buah dan sayur, serta kacang-kacangan banyak mengandung vitamin yang diperlukan oleh tubuh.

3. Ketagihan Makan Junk Food: Tahan Nafsu dan Temukan Pengganti


Biasakan untuk melatih diri agar tidak selalu jajan di resto cepat saji. Biasakan untuk memilih resto yang menyajikan makanan sehat. Saat di rumah biasakan membuat makanan sendiri seperti sandwich dengan isi sayuran, daging ayam tanpa lemak.

4. Ketagihan Makan Junk Food: Cukup Tidur

Rata-rata orang memerlukan tidur setidaknya 7-8 jam sehari. Jadi biasakan ya untuk tidur tepat waktu dan dengan durasi yang tepat yaitu 7-8 jam sehari. Karena kurang tidur dapat membuat nafsu makan meningkat yang memungkinkan kecanduan terhadap Junk Food bertaambah, jangan lupa untuk olahraga teratur ya minimal 30 menit perhari.

5. Ketagihan Makan Junk Food: Tentukan Batasan

Nggak mungkin juga kan kalau kita sama sekali tidak konsumsi Junk Food. Kita masih boleh kok konsumsi Junk Food, asal dalam batas wajar ya misalkan biasanya kita pesan paket burger komplet dengan kentang goreng dan soda, sekarang biasakan kalau pesan hanya burger saja ya. Dan buatlah jadwal makan Junk Food, misalkan satu minggu sekali, dua minggu sekali, atau sebulan sekali. Ingat ya jangan setiap hari, dan pastikan kita selalu disiplin dengan batasan yang kita buat.

Tidak ada komentar: