Sabtu, 01 April 2017

# Travelling

Pantai Ora, Satu-Satunya Maldives Ala Indonesia Yang Mempesona


Menikmati Surga Tersembunyi “Pantai Ora”

Pantai oraPantai ora
Pantai Ora dan desa Sawai adalah salah satu obyek wisata andalan Beautiful Indonesia yang pertahunnya mampu menyedot 500 wisatawan domestik dan mancanegara. Di bagian bibir pantai, diatas air ada resortpenginapan (Bunglow) yang sengaja dibuat dari bahan alami kayu-kayu dan mengambang diatas pantai. Bungalow yang berjejeran rapi terlihat natural dan menyatu dengan alam. Sedangkan di desa Sawai sendiri terdapat pondok wisata yang berbaur dengan pemukiman warga yang juga terapung ditepian laut.

Macam-macam Keasyikan Yang Harus Kalian Coba

pantai orapantai ora
Kamu? bila berkunjung kesana jangan lupa untuk mencoba Snorkeling dan Diving dekat tebing. Biar sensasinya beda ketika melihat keindahan biota laut dan tumbu karang yang ada di sana. Nih tempat memang ekosistem lautnya masih terjaga alami.
Soalnya masyarakat di sana masih menggunakan cara-cara tradisional dalam mencari ikan, serta juga ada pantangan yang melarang masyarakat untuk merusak ekosistem dalam laut. So very beautiful ANTVLovers, nyesel pokonya bila belum sempat kesana.

Goa Pantai Ora Juga Sangat Menarik Buat Fotografi

Selain Snorkeling, kamu juga bisa menjelajah goa-goa yang ada di sana. Terlebih lagi buat kamu yang hobi Fotogtafi, sudah pasti bakal menyukai keindahan tempat ini. Berbagai macam menu kuliner juga hadir di sana, ada macam-macam jenis olahan hasil laut dari desa Sawai. Dibelakang pantai Ora ini ada Taman Nasional Manusela yang memiliki 117 burung, dari 14 diantaranya adalah spesies endemik, ada Nuri Bayan, Kasturi Tengkuk-Ungum Raja Udang, dan khas Burung langka Kakak Tua Maluku.

Berkeliling Pulau Di Sekitar Pantai Ora

Dengan cukup menggunakan kapal nelayan kamu bisa mengelilingi Taman Nasional Manusela dengan pemandangan hutan yang menarik. Selain itu kamu juga bisa berkeliling “Island Hooping” ke pulau-pulau kecil terdekat untuk menjelajahinya. Pulau kecil seperti pulau Sawai, pulau Kelelawar, pulau Raja, pulau Sapalewa, pulau Tujuh dan pulau Tengah yang memiliki bentuk serta keunikan berbeda-beda. Cukup membutuhkan waktu sekitar 30 menit kamu bisa mengelilingi satu pulau ke pulau kecil lainnya.
Ada sesuatu yang paling menarik di sana, yakni Deutch Springs atau mata air Belanda. Merupakan sungai kecil mengalir dari gunung dan berakhir di pantai Teluk Saleman. Deutch Spring pertama kali diketemukan oleh Belanda dengan rasa kagum keheranan melihat sungai yang bermuara di tepian pantai. Anehnya airnya bersuhu dingin dan rasanya tawar, unik dan menarik bukan? Nyesel deh kalau belum coba kesana!
Jadi ayo kesana biar piknik kamu nggak ngebosenin, bawa uang yang banyak ya? Soalnya sekali kesana bakal ngebuat kamu betah dan dijamin nggak ingin pulang. hehe

Tidak ada komentar: