Jumat, 31 Maret 2017

# Travelling

REKOMENDASI TEMPAT – TEMPAT WISATA DIMALANG DENGAN HARGA TERJANGKAU


Berikut daftar pilihan tempat wisata murah di malang :

1.      Candi singosari

Candi singosari berlokasi sekitar 12 km di sebelah utara merupakan candi hindu yang dibangun pada abad ke-13. Di candi singosari terdapat beberapa peninggalan kerajaan hindu lainnya, di candi singosari juga bisa menyaksikan candi jago dan candi kidal. Untuk biaya masuk bisa membayar sebesar : untuk dewasa Rp. 5.000 dan untuk anak – anak Rp. 3.500.

2.      Gunung semeru

Bagi yang suka mendaki gunung semeru salah satu gunung yang harus kalian kunjungi. Demikian juga dengan pemandangan diatas gunung dan pengalaman ketika mendaki akan sulit terlupakan. Tidak sedikit para pelancong yang datang dari berbagai daerah sengaja menyempatkan diri untuk menaklukkan puncak semeru. Untuk tiket masuknya hari biasa Rp. 17.500 per harinya sedangkan untuk hari libur Rp. 22.500 per harinya

3.      Pulau sempu

Lokasinya berada sekitar 75 km dari pusat kota malang. Anda bisa melihat pemandangan hijau dan biru yang sangat menawan dan memanjakan mata. Biaya masuk ke pulau sempu adalah Rp. 5000.

4.      Wisata pemandian wendit

Selain itu Malang juga punya lokasi wisata air yang lainnya, yaitu Wendit Water Park. Water park ini awalnya adalah Taman Pemandian Wendit, letaknya di Kecamatan Pakis. Di tempat ini ada dua tempat pemandian, yaitu pemandian alami dan kolam renang buatan. Biaya masuk untuk dewasa adalah Rp. 15.000 dan untuk anak – anak adalah Rp. 10.000.

5.      Eco green park

Selain itu Anda juga bisa mencoba tempat wisata Eco Green Park. Tempat wisata yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Di sana ada kebun binatang mini yang penuh akan pengetahuan menarik. Tiket masuknya adalah untuk hari biasa Rp.40.000 dan untuk hari libur Rp. 60.000.

6.      Pantai balekambang

Pantai ini berada sekitar 60 kilometer sebelah selatan. Sebenarnya tidak hanya pantai Balekambang, melainkan ada dua pantai lainnya yang berada di jalur pantai ini yaitu Pantai Ngliyep dan Pantai Sendangbiru. Biasanya pada akhir pekan pantai ini ramai dikunjungi. Walau demikian, pantai ini tidak begitu aman digunakan untuk berenang. Sehingga bila Anda datang ke pantai maka kegiatan utama yang banyak di lakukan oleh pengunjung diantaranya adalah menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan. Di lepas pantai terdapat sebuah pulau kecil yang bernama pulau sempu dan bisa dijangkau menggunakan perahu dari pantai sendangbiru.


7.      Museum angkut

Museum Angkut adalah museum yang cukup populer dan unik. Bahkan jika Anda mencari lokasi di Jawa Timur yang unik, maka tempat wisata di Malang inilah yang akan terlintas. Museum Angkut adalah sebuah museum yang menyajikan berbagai alat transportasi serta bisa menikmati theme park. Ini adalah satu - satunya tempat di mana setiap pengunjung bisa menikmati berbagai suasana di seluruh penjuru dunia mulai dari asia, eropa bahkan amerika.

8.      Coban pelangi

Air terjun Coban Pelangi ini terletak tidak jauh dari gunung Semeru dan masih bagian dari kawasan Taman Nasional Bromo. Tak heran jika Coban Pelangi sangat populer di kalangan hikers khususnya mereka yang pernah mendaki gunung Semeru. Coban pelangi ini  terletak tidak jauh dari kota malang, jaraknya sekitar 32 km dari kota malang. Dan berada di desa gubukklakah kecamatan poncokusumo kabupaten malang.

Tidak ada komentar: