Kamis, 30 Maret 2017

# Kuliner

5 Referensi Makanan Sehat Untuk Penderita Diabetes, Simak Yuk!

mereka yang didiagnosa memiliki diabetes type 2 memiliki kadar gula ( glukosa ) dalam darah lebih tinggi dari biasanya. Kondisi ini cenderung terjadi ketika mereka lebih banyak mengkonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi seperti nasi, kentang, pasta, roti, dan juga sereal. Ahli kesehatan selalu menyarankan bagi penderita diabetes untuk mengontrol berat badan mereka. Selain berolahraga teratur, menjaga asupan makanan adalah cara yang tepat untuk membantu mengontrol kadar gula dalam darah, sehingga pada gilirannya ini akan membantu menjaga kondisi mereka tetap terkendali. Dan diet rendah gula yang sehat adalah langkah penting untuk dapat mengendalikan penyakit berbahaya ini.berikut 5 daftar makanan sehat untuk penderita diabetes yang dapat membantu seperti :

1. Makanan Sehat Untuk Penderita Diabetes: Sayuran

Makanan Sehat Untuk Penderita Diabetes
Menambahkan beberapa jenis sayuran rendah karbohidrat seperti jamur, bawang merah, kubis brussel, terung, tomat, atau zucchini selain dapat menambah warna, juga dapat menambah cita rasa dan tekstur pada makanan yang Anda konmsumsi. Anda bisa mengkonsumsinya dalam bentuk mentah, dipanggang, atau diolah menjadi masakan favorit Anda.

2. Makanan Sehat Untuk Penderita Diabetes: Berries

Makanan Sehat Untuk Penderita Diabetes
Meskipun buah berries memiliki kadar gula alami yang cukup tinggi, akan tetapi kandungan karbohidrat dalam buah ini cukup rendah sehingga baik dikonsumsi bagi mereka yang memiliki diabetes. Anda bisa mengkonsumsinya dengan campuran yogurt rendah lemak atau juga dapat diolah menjadi smoothie lezat.

Tidak ada komentar: