Rabu, 22 Maret 2017

# Kuliner

Selain Segarkan Dahaga, Ini 4 Manfaat Susu Kunyit Bagi Kesehatan


Nutrisi dari kunyit memang penting untuk kesehatan kamu ladies. Rutin mengkonsumsi susu kunyit akan membuatmu lebih sehat, dan baik untuk keberlangsungan sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit. Hal ini disebabkan oleh susu yang memiliki nutrisi yang baik bagi kesehatan, dan kunyit juga memiliki kandungan gizi yang sangat baik dalam menangkal radikal bebas yang beresiko menimbulkan penyakit.

Manfaat Susu Kunyit : Meningkatakan Sistem Imun

manfaat susu kunyitmanfaat susu kunyit
Sistem Imunitas atau kekebalan tubuh dalam mencegah penyakit sangat penting untuk ditingkatkan dan dijaga. Salah satu caranya adalah mengkonsumsi susu kunyit ini, rasanya juga enak di lidah dan saat diminum. Nutrisi alami pada kunyit ini disebut dengan Lipopolisakarida yang dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Selain itu nutrisi ini bisa dimanfaatkan dalam melawan infeksi, bakteri, dan virus yang bisa saja menyerang tubuh dari dalam. Sedangkan susu sendiri memiliki fungsi sebagai anti inflamasi dan juga anti bakteri pencernaan yang memperkuat sistem imunitas.

2. Manfaat Susu Kunyit : Menyehatkan dan Melancarkan Sistem Pencernaan

manfaat susu kunyitmanfaat susu kunyit
Bagi kamu yang berkeinginan melancarkan dan menyehatkan sistem pencernaan, sudah saatnya kamu rutin mengkonsumsi susu kunyit ini di setiap pagi hari. Kandungan nutrisi dalam kunyit dan susu bisa menjaga sistem pencernaan kamu terutama pada bagian lambung untuk tetap sehat, mencegah sembelit, dan juga sangat bermanfaat dalam mendinginkan sistem pencernaan. Well, nggak herankan bila habis minum seteguk saja susu kunyit ini rasanya dingin di perut.
Nah, dan yang paling penting buat kamu wanita nih... Susu kunyit ini bisa menjadi pereda nyeri ketika sedang haid. So, jadi bisa juga dijadikan pereda emosi buat kamu yang sedang Menstruasi ladies..

3. Manfaat Susu Kunyit : Mencegah Insomnia atau Susah Tidur Malam Hari

Bagi kamu yang mengalami insomnia, biasakan meminum susu kunyit sebelum tidur. Vitamin dan segala nutrisi yang terkandung di dalam susu dan kunyit baik untuk merileksasi sarat otak. Sehingga ketika sebelum tidur kamu mengkonsumsi susu kunyit ini, maka bisa mencegah insomnia kamu. Dan tentunya membuatmu bisa tidur lebih nyenyak dibanding mengkonsusmi kopi atau teh sebelum tidur. Selain itu, pasca kamu bangun tidur maka otak kamu akan lebih fresh dan segar seluruh tubuhmu terasa lebih fit.

4. Manfaat Susu Kunyit : Mengobati dan Mencegah Flu Serta Batuk

Ini nih yang paling penting, bisa juga diminumkan buat buah hati kamu yang sudah beranjak remaja. Selain bisa meningkatakan kekebalan tubuh, maka manfaat lainnya adalah bisa mengobati batuk dan flu serta demam. Kunyit memiliki fungsi sebagai antiseptik yang baik bagi tubuh dalam mengobati atau meredakan demam, flu dan batuk. Dan sedangkan susu bisa berfungsi sebagai penstabil sistem imunitas. Keduanya juga memiliki nutrisi yang bisa berfungsi sebagai anti bakteri dalam tubuh, atau anti virus yang melawan virus penyebab flu dan batuk. Jadi memang keduanya bila dikombinasikan sangat sempurna untuk tubuh kamu..
Demikianlah sedikitnya 4 manfaat dari susu kunyit yang perlu kamu tahu. Manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dari susu kunyit ini diantaranya adalah mengurangi radang sendi, menstabilkan tekanan aliran darah, membersihkan dan menyehatkan funsi liver, mencegah dan mengobati pegal linu, dan paling penting buat wanita adalah bisa membikin terlihat awet muda.  tertarik awet muda? Jangan lupa susu kunyitmu hari ini yaa....

Tidak ada komentar: