Jumat, 17 Maret 2017

# Kuliner

Referensi Tongkrongan Asik Dipalembang


Palembang — yang merupakan ibukota propinsi Sumatra Selatan — merupakan salah satu kota besar di pulau Sumatra. Sudah barang tentu kota ini menjadi salah satu destinasi traveling yang sangat menarik.  Kalau kamu ingin traveling ke Palembang dan sedang mencari-cari tempat yang menarik untuk dikunjungi beberapa tempat nongkrong asik palembang.
1.      Jembatan Ampera Dan Sungai Musi
Tempat yang satu ini jangan sampai terlewatkan saat anda berjalan jalan di palembang. Jembatan ampera merupakan landmark yang menjadi ikon di palembang, jembatan ini merupakan penghubung kota palembang yang terbelah oleh sungai musi. Sungai musi sendiri merupakan sungai terpanjang yang ada di pulau sumatra dengan panjang 750 Km, jembatan ampera dan sungai musi ini memberi pemandangan kota yang begitu elegan.

2.      Hutan Wisata Punti Kayu
Tempat yang satu ini juga termasuk tempat nongkrong asik palembang. Jika anda ingin mencari tempat wisata dengan kesejukan alami kamu bisa berkunjung ke wisata alam punti kayu ini. Letaknya tidak jauh dari pusat kota palembang, Punti kayu ini juga merupakan hutan wisata satu satunya di sumatra selatan. Tidak hanya menikmati rimbunnya pepohonan kamu juga bisa mengamati aneka satwa yang berada di area kebun binatangnya seperti menunggang kuda bahkan berkeliling dengan menaiki gajah.

Masjid Agung Palembang
Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin atau lebih populer dengan nama Masjid Agung Palembang. Dulu, masjid ini pernah memegang status sebagai masjid terbesar di Indonesia sebelum pembangunan masjid-masjid besar lain, Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin merupakan sebuah masjid bersejarah. Masjid ini dibangun pada abad 18 oleh Sultan Mahmud Badaruddin I Jaya Wikrama. Arsitektur bangunan masjid ini merupakan perpaduan antara tiga budaya yakni Eropa, China dan Indonesia. Gaya Eropa bisa dilihat dari design pintu masuk masjid. Sedangkan gaya China bisa dilihat dari bentuk atap yang menyerupai klenteng. Sebuah kebanggan karna masjid ini sekarang telah menjadi masjid regional di kawasan ASEAN.

Kambang Iwak Family Park
Salah satu tempat nongkrong asik palembang lainnya adalah Kambang Iwak Family Park yaitu taman asri dengan danau buatan yang terletak di tengah kota Palembang, tepatnya di dekat kediaman Walikota Palembang. Taman ini pernah mendapatkan penghargaan Adipura sebagai Taman Terbersih dan Terindah, sehingga gak heran kalau tempat ini menjadi favorit anak muda dan keluarga untuk rekreasi, jogging, atau sekadar nongkrong. Untuk masuk ke taman ini, kamu sama sekali tidak dipungut biaya apapun.

5.      Benteng Kuto Besak
Tempat yang satu ini juga salah satu tempat nongkrong asik palembang . benteng ini dulunya juga merupakan sebuah benteng pertahanan saat terjadi perang. Benteng kuto besak merupakan warisan dari kesultanan palembang Darussalam yang memerintah pada tahun 1550-1823. Di tempat ini pengunjung tidak boleh memasuki ke dalam lingkungan benteng karena saat ini benteng tersebut  digunakan sebagai markas kodam sriwijaya, banyak warga  palembang yang memilih menghabiskan sorenya di luar benteng sambil melakukan berbagai aktivitas. Benteng kuto besak ini memiliki panjang 288,75 m dan lebar 183,75 m dengan tinggi 9,9 m.

6.      Pulau Kemaro
Tempat ini juga termasuk tempat nongkrong asik palembang. Keberadaan Sungai Musi di Palembang benar-benar membawa keuntungan. Salah satunya adalah terbentuknya sebuah delta sungai yang dinamakan Pulau Kemaro. Pulau ini menjadi salah satu objek wisata yang sangat menarik di Palembang. Di pulau kecil ini terdapat sebuah Pagoda berlantai sembilan yang terlihat begitu mencolok dan gagah. Selain pagoda, ada juga bangunan klenteng yang digunakan untuk beribadah warga Tionghoa. Pulau Kemaro juga rutin digunakan untuk menggelar pesta Cap Go Meh setiap tahun baru imlek. 

Jika anda tertarik untuk menghabiskan waktu liburan di palembang kami sarankan untuk menggunakan mobil Toyota Rush karena dapat mengakomodasi 5 penumpang dewasa dengan menyisakan ruang bagasi yang lebih dari cukup.


Tidak ada komentar: