Jumat, 10 Februari 2017

# Travelling

Referensi Tempat Wisata Hits di bogor Untuk Liburan Yang Berkesan



Selama ini yang terkenal dari Bogor yakni tempat wisata di puncak. Tapi jangan anggap kalau tempat wisata di Bogor hanya puncak saja karena sangat  banyak tempat wisata yang hits di Bogor selain Danau Situ Gede, Taman Mexico atau Botanical Gardens. Kawasan yang memiliki hawa sejuk ini selalu menjadi incaran para wisatawan di Jawa Barat karena melimpahnya destinasi wisata. Selain itu, Bogor juga menyimpan banyak curug tersembunyi yang jadi spot underwater favorit wisatawan. Itulah mengapa, banyak pemburu spot underwater yang datang ke Bogor hanya untuk mengabadikan moment di dasar air. Untuk menikmati Kota Bogor ini, anda bisa menggunakan mobil Toyota Alphard karena mobil yang satu ini dijamin akan membuat anda nyaman saat perjalanan panjang karena dilengkapi dengan fitur – fitur yang menjanjikan. Berikut Tempat wisata hits di bogor yang wajib anda kunjungi :
1.       Taman Sakura
Sekarang anda tak perlu jauh – jauh ke Jepang untuk melihat bunga sakura karena Anda tinggal meluangkan waktu berwisata ke Kebun Raya Cibodas yang berlokasi di Sindanglaya, Cipanas, Cianjur hanya dengan membawa mobil keluarga anda. Pohon dengan bunga berwarna pink yang identik dengan negara matahari terbit ini sudah ditanam sejak tahun 1971 untuk memperkaya taman tematik yang ada di Kebun Raya Cibodas. Di Tempat wisata hits di bogor ini anda bisa melihat 435 pohon bunga sakura yang dapat Anda temukan di taman yang dikelilingi oleh panorama Gunung Gede-Pangrango ini.
Bahkan pohon sakura di sini lebih hebat daripada di negara asalnya karena kalau di Jepang bunga sakura hanya bermekaran sekali setahun tiap musim semi, di sini Anda bisa menyaksikan keindahan bunga-bunga tersebut 2 kali setahun pada bulan Januari-Februari dan Juli Agustus. Selain Taman Sakura, di Kebun Raya Cibodas anda dapat menikmati padang rumput yang luas, pohon-pohon raksasa berusia tua, berbagai koleksi tanaman yang langka, taman lumut yang unik, kolam, sungai, air terjun, air mancur, dan rumah kaca.

2.       Gunung Pancar
Berlokasi Di Kp. Ciburial Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor Anda bisa menemukan hutan pinus yang sepintas akan membuat Anda lupa kalau sedang berada di Indonesia. Terletak di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, Taman Wisata Alam Gunung Pancar menyuguhkan suasana hutan dengan pepohonan pinus yang ramping dan menjulang tinggi sehingga memberi kesan dramatis sekaligus romantis. Tak heran jika Tempat wisata hits di bogor kerap dijadikan lokasi pemotretan pre-wedding. Kalau sudah puas berfoto-foto atau bahkan piknik di tengah udara yang segar dan sejuk, Anda bisa langsung melanjutkan untuk relaksasi di pemandian air panas yang buka 24 jam. Lokasi pemandiannya tak jauh dari pintu masuk taman wisata ini.

3.       Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol (PPAKB)
Sebagai tempat wisata alam, PPAKB/Ekowisata Bodogol didirikan untuk memperkenalkan kekayaan alam hutan hujan tropis Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango kepada masyarakat yang berkawasan di Resort PPAKB,  Jl. Raya Bogor – Sukabumi, Desa Bodogol, Lido,  Kabupaten Bogor, dibangun Agar eksplorasi hutan menjadi lebih seru dan membuat pengunjung semangat, dianjurkan datang berkelompok. Salah satu aktivitas andalan di Tempat wisata hits di bogor ini ialah berjalan di atas jembatan kanopi, yaitu jembatan yang terbuat dari tali dan tergantung memanjang di puncak pepohonan. Dari sini Anda juga bisa menguji keahlian fotografi Anda, mengambil foto keindahan alam yang terlihat dari jembatan kanopi ini. Anda juga bisa merasakan sensasi melintasi jembatan yang bergoyang sepanjang 400m sambil mengagumi karunia Tuhan yang luar biasa dan diiringi suara hewan liar bersahut-sahutan. Kalau beruntung, Anda bisa melihat hewan langka seperti Owa Jawa dan Elang Jawa

4.       Suaka Elang Koji
Suaka Elang Koji adalah salah satu Tempat wisata hits di bogor yang memberikan edukasi dan pengalaman berinteraksi langsung dengan burung Elang. Tempat wisata yang satu ini Berdiri sejak tahun 2008, Suaka Elang Loji bertujuan sebagai tempat rehabilitasi burung-burung elang, baik yang dipelihara warga ataupun hasil tangkapan ilegal yang diperjualbelikan secara ilegal. Di tempat ini, anda akan merasakan suasana yang terasa begitu asri dengan udara sejuk khas Bogor. Juga, tersedia camping ground yang cukup luas jika Anda ingin berkemping di sana. Anda hanya perlu berjalan kaki menyusuri jalan setapak menuju kawasan bukit.

5.       Leuwi Lieuk

Leuwi Lieuk juga merupakan salah satu pesona dari Tempat wisata hits di bogor yang tersembunyi di balik lebatnya hutan Sentul Selatan. Leuwi Lieuk di Sentul merupakan sebuah danau kecil, memiliki air yang jernih dan segar dengan warna hijau toska. Sekilas, Leuwi Lieuk mengingatkan kita pada Green Canyon di Pangandaran. Objek wisata ini berada dalam satu kawasan dengan Curug Leuwi Hejo. Oleh karena itu, Anda harus masuk dari pintu gerbang wisata Curug Leuwi Hejo tersebut dan memarkirkan kendaraan di dekat pos pendaftaran. Anda memerlukan trekking selama sekitar 20 menit agar tiba di lokasi Leuwi Lieuk. Perjalanan trekking ini cukup naik turun dan curam. Jadi anda harus lebih berhati – hati dan waspada.

Tidak ada komentar: