Rabu, 08 Februari 2017

# Kuliner

Kunjungi 5 Tempat Nongkrong di Semarang Paling Populer Dikunjungi

Tempat Nongkrong di Semarang

Ada banyak tempat nongkrong di Semarang, terutama yang buka saat malam hari. Hal ini tidak berbeda dengan kebanyakan kota-kota lain di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa tempat nongkrong paling populer di Semarang.

1. Taman Srigunting

Taman adalah spot yang pas untuk nongkrong. Tidak hanya anak muda, tapi juga terbuka untuk semua level usia. Begitu juga dengan Taman Srigunting. Taman yang terletak bersebelahan dengan Gereja Blenduk di Kawasan Kota Lama ini hampir tak pernah sepi pengunjung. Anak-anak, remaja, orang tua, terlihat tumpah ruah memenuhi taman yang asri dan bersih dengan pepohonannya yang rindang.
Taman Srigunting, salah satu ruang terbuka hijau di Semarang via lostinparadise.web.id Biasanya Taman Srigunting dimanfaatkan oleh wisatawan untuk bersantai setelah seharian berkeliling menikmati sejumlah tempat wisata di Semarang. Terdapat sebuah tangga di lokasi ini yang biasanya dimanfaatkan anak-anak muda untuk mengambil foto dengan background Gereja Blenduk. Selain untuk bersantai, Taman Srigunting juga menjadi tempat pertemuan berbagai komunitas di Semarang.
Alamat Taman Srigunting: (Kawasan Kota Lama), Jalan Letjen Suprapto No. 32, Semarang

2. Simpang Lima

Di kawasan Simpang Lima Semarang terdapat sejumlah objek wisata yang menarik. Selain gedung-gedung tua bersejarah, di kawasan ini Anda juga dapat menikmati pengalaman kuliner Semarang. Sedari dulu, Simpang Lima termasuk kawasan yang ideal untuk nongkrong bersama teman atau keluarga di Semarang.
Alun-alun Simpang Lima terbilang cukup ramai di malam hari. Selain karena dekat dengan sejumlah pusat perbelanjaan, tersedia berbagai wahana dan fasilitas hiburan di sana. Anda dapat berkeliling mengitari kawasan Simpang Lima menggunakan sepeda tandem sambil mencicipi makanan khas Semarang.
Alamat Simpang Lima: Jalan Jendral Ahmad Yani, Semarang

3. Banjir Kanal Barat

Tempat nongkrong di Semarang yang satu ini sejatinya adalah bangunan yang digunakan untuk mencegah banjir. Mengingat lokasinya yang luas, asri, dan indah, tempat ini sering menjadi tempat nongkrong anak-anak muda Semarang di malam hari. Lokasinya tidak begitu jauh dari pusat kota, berjarak sekitar 10 menit dari alun-alun Simpang Lima.Di Banjir Kanal Barat, terlihat anak-anak muda duduk-duduk bersantai di tepian sungai sembari menikmati kerlap-kerlip lampu yang menerangi jembatan di kejauhan. Ada juga yang bercanda sambil sesekali berfoto bersama. Alamat Banjir Kanal Barat: Pusponjolo, Semarang, Jawa Tengah
4. Taman Tabanas

Jika Yogyakarta memiliki Bukit Bintang, maka di Semarang ada Taman Tabanas. Keduanya memiliki kesamaan sebagai sebuah tempat yang tepat untuk menikmati keindahan kota di malam hari dari ketinggian. Taman Tabanas terletak di area perbukitan Gombel. Saat masuk ke lokasi, Anda akan menjumpai banyak kursi serta pedagang makanan di kawasan taman ini. Dari tempat ini, Anda dapat menikmati pemandangan kota Semarang sembari mencicipi hangatnya wedang jahe dan roti bakar.
Taman Tabanas mudah diakses dari berbagai arah menggunakan kendaraan pribadi, motor, ojek, taksi, bahkan bus juga ada yang melintas di lokasi. Dari pusat kota, jarak Taman Tabanas terbilang tidak jauh dengan menghabiskan perjalanan sekitar 20 menit.
Alamat Taman Tabanas: (Tanjakan Gombel Semarang) Jl. Setiabudi, Semarang
5. Legend Coffee

Legend Coffee, sebuah cafe yang yang sukses di Malang dan Yogyakarta juga dapat Anda temukan di kota Semarang. Cafe ini memiliki menu kopi yang khas. Ada lebih dari 15 jenis kopi dengan karakteristik rasa yang berbeda. Sebagai menu pendamping, tersedia sekitar 100 jenis hidangan yang siap memanjakan lidah Anda.
Segmen pasar dari cafe ini adalah kalangan pelajar dan mahasiswa. Inilah sebab mengapa harga yang ditawarkan di Legend Coffee terbilang murah. Di Legend Coffe, juga tersedia beragam permainan yang dapat dimainkan secara gratis seperti PS2, PS3, Xbox 360, atau Dingdong. Ini dapat dimanfaatkan sembari menunggu menu pesanan datang. Juga tersedia akses Wi-Fi dan live music akustik untuk menghibur pengunjung.

Tidak ada komentar: