Jumat, 03 Februari 2017

# Travelling

Referensi Tempat Wisata di Lampung Yang Menawan


Lampung yakni sebuah provinsi yang berada di Pulau Sumatera, Indonesia. Yang terletak di Ibukota Bandar Lampung. Provinsi Lampung memiliki Pelabuhan utama bernama Pelabuhan Panjang dan Pelabuhan Bakauheni serta pelabuhan nelayan seperti Pasar Ikan (Telukbetung), Tarahan, dan Kalianda di Teluk Lampung. Lampung juga merupakan sebuah daerah yang memiliki segudang tempat wisata yang sangat indah, jika anda ingin berlibur disinilah tempat yang cocok dan dijamin anda tidak akan kecewa. Jika anda ingin berlibur di lampung dengan sanak saudara, pasangan maupun keluarga pastikan anda menggunakan mobil Toyota Alphard karena mobil ini terkenal sebagai mobil keluarga sebab dapat menampung 7 – 8 penumpang. Baiklah, berikut Referensi Tempat Wisata di Lampung Yang Menawan :

1.      Pantai Pasir Putih
Pantai Pasir Putih ini merupakan salah satu tempat wisata di Lampung yang paling menjadi favorit bagi kebanyakan wisatawan, pasalnya Pantai ini mempunyai pasir yang bewarna putih, air laut yang berwarna hijau kebiruan ,pepohonan yang tumbuh di sepanjang pantai dan hamparan pasir putih yang bersih membuat siapa pun tajub dan terpana. anda bisa menghabiskan waktu untuk berjalan - jalan ataupun mencari objek foto di sekitar Pantai Pasir Putih. Selain itu di sore hari anda dapat menyaksikan indahnya sun set. Bagi pecinta olahraga air, ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di pantai ini seperti berenang, Kano, dan berpetualang dengan perahu nelayan. Jika anda ingin menyaksikan karang-karang dan bintang laut, anda dapat berenang dengan batas tertentu. Dengan banyak yang bisa anda lakukan di pantai ini, pantas saja pantai pasir putih menjadi tujuan wisata pada saat musim liburan.

2.      Pantai Teluk Kilauan
Tempat wisata pantai kiluan yang berlokasi di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Privinsi Lampung dapat dikatakan sangat cocok bagi wisatawan yang gemar menjelajah tempat berbukit dan berlembah. Perjalanan menuju Tempat Wisata di Lampung ini sudah menjadi tantangan tersendiri bagi para wisatawan. Keindahan Pantai Kiluan ini sudah tidak diragukan lagi, air laut yang jernih dan pasir putih yang meyelimuti pantai ini. Pantai cantik ini memiliki keunikan yang tak dimiliki pantai – pantai lain seperti adanya atraksi lumba – lumba di laut lepas, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan lumba – lumba dengan menaiki perahu kecil ea rah Samudera.

3.      Pantai Klara
Pada awalnya Pantai Klara bernama Teluk Baru. Nama klara merupakan kepanjangan dari kelapa rapet dulu tahun 1982-1984, pantai ini di tumbuhi pohon kelapa. Konon jarak pohon kelapa dengan pohon kelapa lainnya cuma 3 meter dengan luas kebun 5 ha, melihat jarak yang rapat itu penduduk setempat memberi nama kelapa rapat. Kini kondisi tak serapat dulu tapi masih tetep ada. Pantai ini memiliki air laut dengan kadar garam tinggi dari pantai ini Anda juga bisa menyebrang ke pulau pahawang, bermain banana boat, berenang terkadang juga dibuat tempat kemah atau outbond anak-anak sekolah dan wahana canoe. Pantas saja banyak para wisatawan yang berbondong – bonding mengunjungi tempat wisata di lampung ini.

4.      Pantai Mutun
Pantai Mutun berlokasi di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pasawaran. Keidahan yang dimiliki pantai mutun memiliki pasir putih dengan air lautnya yang tergolong bersih dan jernih. Ombak pantai mutun ini bisa dikatakan tenang sehingga menarik untuk bermain lebih jauh dan lebih seru dari bibir pantai. Tak hanya itu, Wisatawan juga akan disunguhkan dengan pemandangan pulau kecil yang masih hijau nan asri pulau ini terkenal dengan nama Pulau Tangkil. Pesona wisata yang ditawarkan di pantai ini adalah hamparan pasir putih indah dan lautan tenang yang menggoda pengunjung untuk berenang-renang. Dari tepi pantai anda juga akan disajikan pemandangan yang luar biasa yaitu pemandangan pegunungan, pulau-pulau, bahkan kota Bandar lampung pun dapat terlihat indah. Fasilitas yang disediakan di tempat wisata di lampung ini tergolong lengkap baik itu fasilitas umum maupun arena permainan. Wahana yang tersedia pun beraneka ragam seperti Waterboom, Kano, Banana boat, Jet sky, Ban apung, dll.

5.      Pantai Tanjung Setia

tempat wisata di lampung lainnya yakni Pantai Tanjung Setia berkawasan di sisi barat Lampung, Pantai Tanjung Setia memiliki salah satu ombak terbaik di dunia, menurut para peselancar yang telah mencoba tantangan selancar di Pantai Tanjung Setia, tak hanya itu di sini juga sangat cocok untuk surfing karena dengan keadaan ombak yang besar dan bagus untuk berselancar. Bahkan Pantai Tanjung Setia ini sudah mulai populer di kalangan turis mancanegara yang ingin berselancar. Tepi Pantai Tanjung Setia juga dihiasi oleh rimbunnya pepohonan palem yang memberikan pemandangan indah dan suasana santai selagi menunggu ombak datang. Pantai Tanjung Setia ini juga cocok untuk memancing. Ikan yang sering didapatkan di sini adalah ikan blue marlin.


Tidak ada komentar: