Rabu, 01 Februari 2017

# Travelling

5 Tempat Wisata di Salatiga Yang Layak Kamu Kunjungi


Pernahkah anda jalan-jalan ke beberapa tempat wisata di salatiga? Bagaimana suhu udara disana? Sejuk bukan? Perlu anda ketahui bahwa Salatiga merupakan kota yang memiliki kondisi geografi pada ketinggian 750-850 mdpl, lebih tepatnya terletak di lereng timur Gunung Merbabu inilah yang membuat daerah Salatiga terasa lebih sejuk dan disukai oleh wisatawan. Hal ini terlihat dari banyaknya tempat-tempat baru yang dibuka sebagai tujuan wisata maupun resort.

Tempat Wisata di Salatiga?

Disini saya telah merangkumkan beberapa tempat menarik yang ada di salatiga dan sekitarnya, sebagai berikut:
1 – Air Terjun Umbul Songo

Air terjun umbul songo ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter, untuk dapat minikmati keindahan tempat ini anda hanya perlu menempuh 15 KM dan pusat kota salatiga. 
Lokasi: Terletak di komplek wana wisata Kopeng, di Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Propinsi Jawa Tengah.
Peta dan Koordinat GPS: 7°23’49″S   110°25’17″E

2 – Atlantic Dreamland

Atlantic Dreamland merupakan tempat wisata tervaforit di salatiga, disini anda dapat menikmati kolam renang besar, waterboom, watertoys, circular track, jet coaster, carousel, boom-boom car, softplay, game center, waterball, battery car, bioskop 4 dimensi, balon loncat, flying fox, kuda poni, dan fasilitas lainnya.
Alamat: Jalan Soekarno Hatta No. 303, Isep-isep, Salatiga, Jawa tengah.

3 – Bukit Cinta

Bukit cinta berada 10 KM dari pusat kota salatiga, disini anda dapat menikmati keindahan alam dari bukit di dekat danau rawa pening.
Alamat: Kebondowo, Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah 50664, Indonesia

4 – Kopeng Treetop

Kopeng merupakan salah satu destinasi yang sudah tak asing bagi wisatawan, tempat tersebut memiliki pemandangan yang khas dan udara sejuk. Jika anda menyukai permainan yang menantang, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba ketempat ini.

5 – Obyek Wisata Pemandian Muncul

Keunikan pemandian ini yaitu, sumber air berasal dari dasar kolam yang memiliki mata air alami. Itulah sebabnya tempat ini disebut emandian Muncul.

Alamat: Alamat: Jalan Raya Muncul, Ambarawa, Jawa Tengah, Indonesia.

Tidak ada komentar: