Rabu, 15 Februari 2017

# Kuliner

5 Tempat Kuliner Terbaik di Kota Batu


Jika di kawasan Kota Malang banyak terdapat tempat kuliner enak, tidak jauh beda dengan Kota Batu yang menjadi tetangga dari Kota Malang. Ya, selain kaya akan tempat wisatanya yang terkenal hingga ke Negara seberang, ternyata di Kota Wisata Batu banyak terdapat tempat makan dengan berbagai macam masakan. Tempat kuliner terbaik di Kota Batu tersebar di berbagai lokasi mulai dari yang berbentuk restoran, cafe, warung, lesehan, rumah makan, kaki lima, kedai hingga menu masakan rumahan. Dari mulai masakan tradisional, chinesse food, hingga western food yang kebanyakan di olah dari hasil rempah-rempah kebun dari warga Kota Wisata Batu sendiri.



Berikut ini adalah 5 Tempat Kuliner Terbaik di Kota Batu menurut ulasan Malang Guidance, yakni:

Omah Kitir Cafe Factory
Omah Kitir menjadi urutan teratas di kategori tempat kuliner terbaik di Kota Batu. Model bangunan semi kolonial, mungkin itulah kesan pertama yang dirasakan setiap pengunjung ketika melihat Omah Kitir Batu. Selain terkesan nyaman dan rapi, nuansa romantis khas Omah Kitir Batu juga sangat kental dirasakan apalagi ketika waktu sore hari menjelang malam, benar-benar “The Most Romantic Place in Town”. Untuk menu hidangan yang disajikan juga beragam mulai dari bakedpasta, pizza, chicken noodle, friedrice, klappertaart, steak, pie corner, sandwich, side dish dan aneka menu snack lainnya yang siap menemani waktu bersantai di Omah Kitir Cafe Factory Batu.
Alamat : Jl. Ridwan No. 1, Kota Batu



Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo
 Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo terkenal akan sensasi berkuliner yang dijamin membuat Anda terkesan. Makanan tradisional seperti aneka olahan ikan, ayam, bebek dan sayuran menjadi hidangan utama yang terdapat di Waroeng Lesehan Bamboe Batu. Bukan hanya makanannya saja yang terkenal enak dan tersaji dalam berbagai macam varian, nuansa alam khas daerah Batu yang terkenal akan hawa sejuk dan pemandangannya yang asri juga siap memanjakan Anda. Sesuatu yang pastinya membuat Anda kerasan di Warung Bambu Batu adalah ketika Anda menyantap makanan ditemani oleh gemericik air dan ribuan ikan koi yang berada dibawah lesehan semakin membuat waktu makan terasa menakjubkan. Tempat kuliner ini buka setiap harinya mulai pukul 09.00 sampai dengan 20.30 WIB.
Alamat : Jl. Raya Sidomulyo, Batu



Waroeng Lesehan Pring Pethuk
Waroeng Lesehan Pring Pethuk merupakan pengembangan dari Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo, berada di tempat dengan kondisi udara yang sejuk dan disekitar kebun bunga membuat Warung Lesehan Pring Pethuk menjadi tempat makan yang cocok untuk para keluarga. Ya, selain mengusung konsep kuliner dan wisata keluarga, Lesehan Pring Pethuk Batu juga memiliki kolam pancing, wisata berkuda, dan kebun binatang mini yang siap menghibur para anak-anak ketika berada di lokasi warung. Untuk menu hidangannya sendiri tidak jauh berbeda dengan Lesehan Waroeng Bamboe Batu yang menghadirkan menu tradisional dengan citarasa berkualitas yang sangat cocok di lidah warga Indonesia. Salah satu tempat kuliner rekomended untuk keluarga.
Alamat : Jl. Cemara Kipas Dalam, Sidomulyo – Batu



Sate Hotplet
Depot Sate Hotplet merupakan salah satu tempat kuliner di Kota Batu yang menyajikan menu hidangan utama berupa sate ayam dan sate kambing. Cara penyajian yang dihidangkan diatas hotplet bersama bumbu kacang serta irisan bawang merah dan jeruk nipis semakin menambah sensasi makan lebih bergairah. Selain Sate Hotplet Batu, terdapat menu lain yang tidak kalah nikmat untuk dinikmati bersama keluarga diantaranya seperti tongseng daging, sop kikil, gule, otak goreng, bacem hingga tengkleng. Adapun Sate Ayam, Rawon dan Krengseng untuk para pengunjung yang kurang suka dengan menu utama berbahan daging kambing.
Alamat : Jl. Pattimura No. 40, Kota Batu



Warung Wareg

Terletak di lokasi yang strategis yakni jalan utama menuju ke pusat Kota Batu menjadikan tempat kuliner Warung Wareg pilihan tempat makan ketika bingung mau mencari makan dimana. Warung Wareg Batu menawarkan aneka macam masakan yang menurut komentar dari banyak orang “taste very good”. Menu utama yang menjadi primadona di Warung Wareg adalah olahan gurami yang tersaji dalam kondisi goreng dan bakar. Selain Gurami, adapun menu olahan lain seperti ayam goreng/bakar, bakso, lele, aneka gorengan, nasi goreng dan bakmi. Soal harga juga cukup terjangkau, untuk aneka oalahn Gurami Warung Wareg dibandrol kisaran harga Rp.50.000, sedangkan menu lainnya dibawah Rp.20.000.

Alamat : Jl. Raya Beji No. 7, Batu


Tidak ada komentar: