Minggu, 29 Januari 2017

# Tips

Bekal Makanan untuk Mudik Perjalanan Jauh


Mendekati Tahun baru , banyak orang sudah bersiap – siap untuk pulang ke kampung halaman mereka atau bisa disebut juga dengan mudik. Perlu persiapan yang matang agar mudik berjalan dengan lancar. Persiapan fisik dan kendaraan khususnya toyotamerupakan faktor yang mendukung kelancaran dalam perjalanan mudik karena perjalanan mudik memakan perjalanan yang cukup jauh dan tentunya sangat menguras tenaga.


Persiapan bekal makanan dan minuman sangatlah penting untuk menunjang kelancaran mudik. Apalagi jika jarak yang ditempuh cukup jauh dan memakan waktu lama. Dengan membawa bekal makanan sendiri, kita tidak perlu lagi membeli makanan atau minuman di jalan. Selain lebih bersih dan sehat, bekal makanan dari rumah sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan selera kita masing-masing.

Kita bisa membawa makanan yang digoreng dan tahan 24 jam contohnya telur balado. Hindari membawa makanan yang mudah basi seperti makanan yang mengandung santan. Sebaiknya buat bekal makanan sehari sebelum perjalanan, agar makanan tersebut masih segar di perjalanan dan bertahan lebih lama. Bekal makanan untuk perjalanan sebaiknya disajikan dengan mudah dan cepat, karena itu pakailah kemasan atau pembungkus yang tidak akan merepotkan saat akan dimakan. Sebaiknya, kemasan bekal harus yang tahan lama dan bisa langsung dibuang seperti; aluminium foil atau plastik foil.


Selalu sediakan buah-buahan selama perjalanan, bila perlu potong buah sebelum dimasukkan ke dalam tempat makan, buang biji dan bagian batang dalamnya sehingga Anda tidak perlu memotong buah saat perjalanan. Sebaiknya pilih buah yang mudah dimakan, seperti pisang, dan jeruk. Sediakan pula minuman yang dapat menghangatkan tubuh, seperti teh hangat dan air jahe. Selain untuk menghangatkan tubuh, minuman tersebut juga dapat mencegah terjadinya mual di perjalanan.

Tidak ada komentar: