Minggu, 29 Januari 2017

# Travelling

5 Tempat Wisata di Magelang Paling Unik & Menarik


#1. Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu merupakan lokasi terbaik untuk menyaksikan matahari terbit, dari atas bukit setinggi 400 meter dpl ini anda dapat menikmati indahnya candi borobudur di pagi hari.
Dengan ditemani udara yang sejuk, anda dapat memanjakan mata anda sejenak untuk memandangi sunrise dari punthuk setumbu yang mempesona.
Dahulu, tempat ini merupakan ladang penduduk.


Sedangkan untuk dapat mencapai puncak bukit, anda harus melalui jalur pendakian selama 15 menit dari tempat parkir di kaki bukit. Itu artinya anda harus berangkat minimal 20 menit lebih awal sebelum jam 5 pagi.
Alamat: Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang.
Harga Tiket Masuk: Rp 15.000 /Orang saja.

#2. Candi Borobudur

Siapa yang tak kenal dengan tempat wisata di magelang paling bersejarah ini? Ya, Candi Borobudur.
Candi Borobudur merupakan tempat dimana jutaan umat budha dari seluruh penjuru dunia berkumpul untuk merayakan hari raya waisak.
Di hari tersebut, borobudur akan dibanjiri umat budha maupun wisatawan
Selain menjadi tempat berkumpulnya umat budha dari seluruh dunia, borobudur juga dikenal sebagai monumen budha terbesar di dunia yang memiliki nilai sejarah tinggi dan telah diakui oleh dunia.

Disini anda akan di temani ribuan panel relief di sepanjang dinding candi yang akan menceritakan tiga tingkatan kehidupan budha (Kamadhatu, Rupadhatu, dan Arupadhatu).
Selain karena nilai sejarahnya, candi borobudur juga dilirik karena keindahan dan keunikan bangunan tersebut. Karena candi ini hanya dibangun dari bebatuan yang disusun sedemikian rupa. Maka tak heran jika candi borobudur selalu dibanjiri wisatawan domestik maupun manca negara setiap harinya.
Alamat: Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 30.000 (untuk dewasa) atau Rp 12.500 (untuk anak-anak).

#3 = Gereja Ayam

Namun, rupanya bangunan yang di bangun Daniel Alamsjah sebagai rumah do’a ini lebih menyerupai sebuah ayam. Sehingga tempat ini dikenal dengan sebutan Gereja Ayam.
Karena keunikannya, sekarang banyak wisatawan lokal maupun asing yang mulai melirik tempat ini untuk berkunjung kesini.
Alamat: Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Magelang.
#4 = Rumah Kamera

Sekilas tentu anda sudah dapat menebak mengapa bangunan ini disebut sebagai rumah kamera, ptentu sangat jelas karena rumah ini berbentuk sama persis seperti sebuah kamera dslr
Karena keunikan dari rumah bapak tanggol yang berbentuk kamera dslr dengan ukuran besar ini, akhirnya tempat ini mulai menarik perhatian masyarakat. Sekarang, tempat ini sudah dikenal banyak orang dan tak sedikit pengunjung berdatangan setiap harinya ke rumah kamera hanya untuk melihat bangunan tersebut secara langsung karena penasaran dengan keunikannya.
Alamat: Jalan Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000 per orang.

#5 = Ketep Pass

Tempat wisata di magelang yang satu ini merupakan obyek wisata alam kegunungapian khususnya gunung merapi yang bisa menjadi sarana edukasi, penelitian, maupun rekreasi yang bagus untuk anda. 
Diatas lahan seluas 8.000 meter persegi ini terdapat beberapa fasilitas yang dapat anda menfaatkan  Yang  pertama, ada gardu pandang berupa 2 buah gazebo yang dapat anda gunakan sebagai tempat untuk melihat gunung merbabu dan merapi juga lahan persawahan warga.
Kemudian ada juga vulkano theater, atau bisa disebut bioskop mini yang memutar film dokumenter aktifitas gunung merapi dari tahun ke tahun dan juga dokumentasi beberapa letusan gunung merapi terdasyat yang pernah terjadi.

Lalu ada juga volkano center, disini anda dapat belajar banyak tentang gunung. Ada miniatur gunung merapi, dokumen kegunungapian, hingga contoh bebatuan bukti letusan dari tahun ke tahun.
Alamat: desa Ketep, kec. Sawangan, Kab. Magelang, Jawa Tengah.


Tidak ada komentar: