Jumat, 12 Mei 2017

# Travelling

Rekomendasi Tempat Wisata Lumajang yang Asik

Lumajang merupakan salah satu kabupaten yang ada di jawa timur dan menjadi salah satu kawasan yang memiliki banyak tempat wisata lumajang yang menarik untuk dikunjungi. Objek wisata lumajang didominasi oleh objek wisata alam, lumajang sendiri dikelilingi oleh 3 buah gunung merapi yang berdiri kokoh yaitu gunung bromo, semeru dan lemongan. Tempat wisata lumajang yang terkenal saat ini adalah pemandian alam selokambang, ranu kumbolo, puncak B-29 dan sebagainya. Dan berikut beberapa pilihan tempat wisata lumajang yang wajib anda kunjungi. Dan untuk kenyamanan anda saat berlibur lebih baik anda menggunakan mobil toyota avanza  karena  memiliki ground clearance atau ketinggian dari tanah mobil ini mencapai 200 mm. Soal konsumsi bahan bakar, LMPV ini tergolong hemat BBM dan dapat menampung kapasitas hingga 7 penumpang.

1. Puncak B-29 Argosari Senduro

Tempat yang satu ini merupakan tempat wisata lumajang  yaitu gunung bromo, Gunung ini pun sudah dikenal dimana-mana. Namun bukan hanya untuk didaki saja, gunung Bromo pun bisa dinikmati keindahannya dari Puncak B-29 Argosari Senduro yang juga ada di Lumajang. Puncak B-29 yaitu ada pada ketnggian 2.900 mdpl yang artinya lebih tinggi dari gunung Bromo sendiri yang memiliki ketinggian 2.329 mdpl. Wisata Lumajang B29 ini masih dalam bagian Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yaitu ada di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Pemandangan alami di lumajang yang satu ini sungguh spektakuler apalagi sesampainya di puncak wisata B29. Banyak yang mengatakan bahwa puncak bukit ini bagaikan negeri di atas awan. Pemandangan gunung Bromo beserta keindahan lainnya bisa dinikmati. Bukan hanya menenangkan jiwa namun juga akan membuat kita bersyukur atas seluruh ciptaan Tuhan yang menakjubkan.

2. Gunung Wayang

Jika dari puncak bukit B-29 Argosari Senduro kita bisa menikmati keindahan panorama gunung Bromo, maka dari puncak gunung atau bukit Wayang ini anda bisa menikmati indahnya panorama gunung Semeru. Hanya butuh waktu sekitar 20 menit untuk sampai di puncaknya. Dengan medan yang sangat sulit anda bisa menggunakan kendaraan yang cocok untuk menaiki gunung Namun pemandangan yang spektakuler akan menyambut anda di salah satu wisata alam Lumajang ini. Untuk lebih lama menikmati keindahan tersebut anda juga bisa mendirikan tenda menikmati malam disana. Gunung Wayang ini bersebelahan dengan gunung Sawur yang merupakan pos pengamatan gunung Semeru. Tepatnya ada di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Pastinya kalian harus mendatangi tempat wisata lumajang tersebut.

3. Goa Tetes

Goa Tetes memiliki pesonanya sendiri sehingga mampu menarik minat para wisatawan. Selain stalagtit dan stalakmit yang akan menyambut anda, anda juga akan menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan menuju ke goa ini. Yang lebih unik lagi, seperti beberapa tempat wisata lainnya, goa ini memiliki mitosnya yaitu bisa menyatukan kembali perpecahan rumah tangga. Coba saja kunjungi Goa Tetes di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang jika saat ini hubungan anda dan pasangan tengah renggang.

4. Danau Segitiga

Tempat wisata Lumajang yang satu ini merupakan salah satu wisata yang cukup terkenal. Merupakan sebuah tempat wisata yang menyuguhkan pesona 3 danau yang saling berdekatan yaitu Danau Pakis, Danau Bedali, dan Danau Klakah. Tentu sebuah pemandangan yang bisa dibilang langka saat memandang 3 danau berdekatan ini. Anda bisa bersantai menenangkan pikiran disini sambil menikmati panorama alam sekitar. Dari sini anda juga bisa menikmati panorama gunung Lamongan. Terbayang betapa indahnya perpaduan pemandangan danau dan gunung di wisata Lumajang Jatim ini bukan ? Belum lagi dengan udara sejuknya yang mampu menenangkan jiwa dan mengusir penat.

Tidak ada komentar: