Senin, 15 Mei 2017

# Lifestyle

Kopi Hitam, Si Pahit Yang Penuh Dengan Manfaat


1. Membantu Program Diet

Bagi kamu yang sedang melakukan diet ketat sangat disarankan untuk mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula. Hal ini disebabkan kopi hitam yang tidak mengandung gula bisa menjadi minuman yang rendah kalori. Minuman ini sangat mendukung program diet yang sedang kamu lakukan saat ini

2. Peminum kopi memiliki DNA yang lebih kuat

mengapa? penelitian oleh European Journal of Nutrition memperlihatkan bahwa orang yang suka minum kopi memiliki DNA dengan integritas yang lebih kuat hal ini dikarenakan sel darah putih para peminum kopi memiliki tingkat kerusakan DNA lebih sedikit.

3. Mengurangi risiko kematian akibat serangan jantung

mungkin kamu tidak sepenuhnya setuju dengan anggapan seperti itu, namun seorang peneliti menyatakan orang yang minum dua atau lebih cangkir kopi setiap hari setelah mengalami serangan jantung memiliki risiko kecil untuk meninggal akibat serangan jantung.

4. Rutin Minum Kopi bisa Panjang Umur

mengapa demikian dalam Annals of Internal Medicine Juni 2008 menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi kopi memiliki risiko kematian lebih rendah akibat kanker, penyakit jantung, dan faktor lainnya. Penelitian lain di New England Journal of Medicine pun mengatakan bahwa peminum kopi kurang berisiko meninggal di usia dini akibat penyakit seperti diabetes, penyakit jantung dan kanker. Penelitian di Jepang menemukan bahwa pria yang rutin minum kopi setiap hari memiliki sedikit risiko meninggal dini karena penyakit. Studi lain dari Harvard juga menegaskan orang yang minum 1-5 cangkir kopi sehari terhindar dari penyakit yang terkait dengan kematian di usia muda. Jadi resiko meninggal lebih cepat pada penikmat kopi lebih kecil dibanding yang tidak.

5. Mengurangi Resiko Kanker Hati

orang yang minum 1-3 cangkir kopi sehari memiliki 29% penurunan risiko terkena kanker hati.

6. Menurunkan risiko Diabetes Tipe 2

Dengan minum 6 atau lebih cangkir kopi per hari memiliki tingkat risiko terkena diabetes 22% lebih rendah. Sebuah penelitian dari Harvard yang dilakukan oleh Dr. Frank Hu dengan meminum secangkir kopi tiap hari menunjukkan bahwa risiko terkena diabetes tipe II menurun sebesar 9%.

7. Sumber Antioksidan Bagi Tubuh

Kandungan nutrisi pada kopi hitam juga baik untuk menjadi sumber antioksidan bagi tubuh. Didalam kopi hitam tanpa gula mengandung kromium dan magnesium yang cukup tinggi. Kedua zat inilah yang berperan menjadi antioksidan didalam tubuh. Selain itu, dua zat ini juga efektif untuk menjaga sistem imun dalam tubuh tetap stabil. Tidak selamanya kafein berdampak negatif pada kesehatan tubuh. Justru kafein merupakan salah satu nutrisi yang diperlukan tubuh setiap harinya. Namun konsumsi kafein memang tidak boleh berlebihan. Hal ini dikarenakan konsumsi kafein yang berlebihan bisa berdampak yang kurang bagus bagi kesehatan tubuh, seperti gangguan pencernaan, dan gangguan pada jantung.

Tidak ada komentar: