Jumat, 05 Mei 2017

# Travelling

Rekomendasi Tempat Wisata Hits Di Semarang Yang Wajib Anda Kunjungi


Semarang merupakan Ibu Kota Jawa Tengah yang memiliki berbagai tempat wisata yang hits dan popular, mulai dari wisata bersejarah sampai wisata alam. Dan di Semarang ini terdapat berbagai macam lokasi wisata yang wajib untuk di kunjungi dan sangat sayang bila tidak di singgahi karena memang semarang telah menjadi incaran tempat wisata bagi para wisatawan yang ingin menikmati liburannya. Mobil Toyota Corolla dapat menjadi referensi anda saat ingin berlibur karena mobil ini memiliki ruang kabin yang luas sehingga menambah kenyamanan yang lebih ekslusif terhadap penumpangnya dan penambahan fitur yang lengkap dan canggih juga semakin memanjakan penumpang dan pengemudinya. Berikut Rekomendasi Tempat Wisata Hits Di Semarang Yang Wajib Anda Kunjungi :

1. Umbul Sido Mukti

Umbul Sido Mukti ini memiliki keindahan alam yang sangat keren dan tempat outbond paling keren di semarang yang berkawasan di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Umbul Sidomukti dapat di tempuh dari arah Semarang menuju Solo, sampai menemukan pom bensin lemah abang yang ada di sisi kiri jalan, kemudian para penelusur belok kanan menuju ke arah bandungan. Setelah sampai di pasar Jimbaran yang ada di sisi kiri, nanti akan ada gang yang bertuliskan sidomukti di sebelah kanan jalan dengan jalan yang menanjak. Di Tempat Wisata Hits Di Semarang ini Para pengunjung bisa berenang di umbul, atau jika pengen yang ekstrime, para pengunjung bisa bermain atv, flying fox, Marine Bridge, atau River up Tracking.

2. Candi Gedong Songo

Candi gedong songo adalah sebuah candi yang berkawasan di kompleks bangunan candi peninggalan budaya Hindu yang berada di desa Candi, kecamatan bandungan, Kabupaten Semarang. Tempat Wisata Hits Di Semarang ini di temukan oleh Raffles pada tahun 1804 dan merupakan penginggalan budaya Hindu di masa Wangsa Syailendra pada abad ke 9. Nama Candi gedong Songo berasal dari bahasa jawa yang “Gedong” berarti rumah atau bangunnan. serta “Songo” yang berarti sembilan. Jika di artikan maka Gedong Songo adalah Bangunan ke-Sembilan. Berada di Lereng gunung ungaran yang terletak di ketinggian 1200m di atas permukaan laut membuat suhu udara di lokasi ini berkisar antara 19-27 derajat celcius.

3. Pantai Marina

Pantai Marina merupakan salah satu tempat wisata di semarang yang wajib anda kunjungi. Berlokasi di Jalan Yos Sudarso yang berjarak kurang lebih 4km dari tugu muda. Di pantia ini para penelusur bisa naik perahu berkeliling pantai, memancing, atau hanya sekedar bersantai-santai menikmati keindahan pantainya yang sangat eksotis dengan ditambah dengan deburan obak yang tenang, akan membuat liburan anda terasa nyaman dan menyenangkan.

4. Pantai Tirang

Tempat Wisata Hits Di Semarang ini masih berdekatan dengan pantai maron yang berada di ujung landasan bandara Ahmad Yani. Pantai ini berjarak kurang lebih 5km dari pantai marina. Pantai tirang ini memiliki air yang sangat jernih, namun sayangnya akses untuk menuju lokasi ini masih sulit. Karena hanya bisa di lalui sepeda atau motor. Jika ingin kemari, anda bisa melewati Perumahan Graha padma, atau dari bandara ahmad yani. Airnya yang jernih merupakan salah satu alasan wisatawan selalu membanjiri tempat wisata indah yang satu ini.

5. Masjid Raya Baiturrahman

Masjid Raya Baiturrahman berlokasi di Jl. Pandanaran no126 Semarang. Pada saat pembangunan masjid ini dimulai pada tanggal 10 Agustus 1968 yang di tandai dengan pemasangan tiang panjang sejumlah 137 buah guna membuat  pondasi masjid. Masjid ini di resmikan pada tanggal 15 Desember 1974. Selain di gunakan untuk beribadah, masjid ini di gunakan juga untuk pusat dakwah islam di daerah Semarang. Tak hanya itu, Masjid Raya Baiturrahman juga menjadi simbol oase religisiotas di tengah-tengah kativitas kapitalisme gedung besar, mal, serta perkantoran yang mengelilingi masjid ini. Pantas saja Tempat Wisata Hits Di Semarang ini sering didatangi para pengunjung dari luar daerah.

Tidak ada komentar: