Senin, 01 Mei 2017

# Lifestyle

Bahan Alami yang Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Wajah

Setiap orang pasti terkena jerawat pada daerah wajah dan meninggalkan bekas, hal ini wajar terjadi pada setiap orang apa lagi pada kalangan remaja. Banyak dari kita yang terkena jerawat dan telah berbagai cara untuk menghilang kan jerawat tersebut. Namun kita terkadang tidak mendapatkan hasil yang maksimal karena jerawat masih meninggalkan bekas pada wajah. 

Cara Hilangkan Bekas Jerawat Pada Wajah

1. Kulit Jeruk

Bekas Jerawat Pada Wajah
Kulit Jeruk memiliki kadar vitamin C dan asam alpha hidroksi yang cukup tinggi. Dalam kulit jeruk yang mampu membersihkan pori–pori kulit yang tersumbat oleh debu dan kotoran. Pada saat anda melakukan aktifitas anda sehari hari. Selain itu, senyawa yang terkandung didalamnya juga dapat mengangkat sel kulit mati. Nah jika kamu menggunakan kulit jeruk untuk membersihkan wajahmu, sebisa mungkin gunakanlah secara rutin agar mendapatkan hasil yang efektif.

2. Madu

Bekas Jerawat Pada Wajah
Madu adalah salah satu bahan alami terbaik untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya karena madu mengandung anti seftik di dalamnya. Efek anti sebtik ini dapat mengurangi peradangan pada wajah dan melembabkan kulitmu nantinya. Selain itu semua jenis kulit dapat menggunakan madu untuk membersihkan wajah, terutama kulit sensitif.

3. Bawang Putih

Bekas Jerawat Pada Wajah
Anda pasti tidak mengira kalo bawang putih juga bisa menghilangkan bekas jerawat. Karena bawang putih biasanya kita gunakan sebagai bumbu masakan yang ada di dapur rumah. Bawang putih mengandung senyawa thiacremonon sulfur yang dapat mengeringkan jerawat. Serta senyawa allicin yang bersifat antiseptik yang sangat ampuh menangkal bakteri penyebab jerawat. Kandungan senyawa dalam bawang putih juga mampu membersihkan kulit dari bekas jerawat.

4. Pepaya

Bekas Jerawat Pada Wajah
Pepaya mengandung enzim papain enzim ini dapat mengikis sel kulit mati pada wajah anda. Selain itu Pepaya juga mengandung antioksidan dan vitamin yang dapat mengatasi kulit kemerahan akibat jerawat sekaligus dapat memudarkan bekas jerawat.

5. Ketimun

Bekas Jerawat Pada Wajah
Ketimun mengandung Astringent yang mampu mengurangi kemerahan pada kulit dan mencegah timbulnya bekas jerawat. Ketimun juga mengandung vitamin E, antioksidan penangkal efek radikal bebas yang berbahaya bagi kulit. Nah pada saat mengobati jerawat kamu bisa menggunakan ketimun dan pastinya nanti jerawat gak bakalan meninggalkan bekas.

Tidak ada komentar: