Senin, 29 Mei 2017

# Lifestyle

6 Fakta Kopi Mungkin Belum Anda Tahu


Siapa yang tidak tahu kopi? Minuman yang dipercaya sebagai penghilang rasa kantuk ini sangat populer di kalangan masyarakat. Meminum kopi menjadi gaya hidup baru bagi generasi milenial. Kedai-kedai kopi yang menjamur di setiap sudut kota menjadi bukti bahwa minuman ini memiliki banyak penggemar setia.

Di balik kepopuleran kopi, ada baiknya untuk mengetahui fakta-fakta yang jarang diketahui, di antaranya sebagai berikut.
Efek kopi kali pertama ditemukan pada kambing
 saat itu pengembala kambing di Euthopia sedang menggiring kambing mereka ke daerah yang dipenuhi oleh tanaman kopi. Sesampai di sana, kambing-kambing gembala itu pun memakan tanaman kopi dan berubah menjadi lincah dan gesit layaknya seperti sedang menari.
Minuman terpopuler ke-2 setelah air mineral
Menurut penelitian, hampir 1,4 miliar gelas kopi habis diminum dalam sehari. Seperti yang dilansir dari buzzfeed.com, masyarakat New York meminum kopi hampir tujuh kali dalam sehari. Hal tersebut membuktikan bahwa kopi merupakan minuman yang paling populer dikonsumsi dunia.
Kopi dapat membakar lemak
Seperti yang umum diketahui, kafein merupakan zat psikoaktif yang terkandung dalam kopi. Kafein inilah yang dipublikasikan sebagai suplemen yang dapat membakar lemak. Kafein menstimulasikan sistem syaraf yang memberi pesan kepada jaringan lemak untuk memecahkan lemak.
Kopi mengurangi risiko penyakit hati
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa meminum secangkir kopi dapat mengurangi risiko kanker hati dan gagal hati sebanyak 40%. Selain itu, diklaim dari negara Eropa, secangkir kopi dalam sehari juga bisa mengurangi penyakit diabtes sebanyak 25%.

Tidak ada komentar: