Jumat, 28 April 2017

# Travelling

Rekomendasi Tempat Wisata Blitar Yang Eksotis

Gambar terkait 
Blitar merupakan sebuah daerah yang mempunyai segudang tempat wisata yang sangat indah diantaranya seperti wisata pantai, wisata alam serta wisata sejarah semuanya ada di Blitar, jika anda ingin berlibur blitar menjadi tempat yang cocok untuk tujuan liburan anda, dijamin anda tidak akan kecewa apalagi jika anda berkunjung dengan sanak saudara, pasangan ataupun keluarga dijamin pasti liburan kalian akan lebih menyenangkan, terlebih lagi dengan teman perjalanan yang istimewa anda yang senantiasa melindungi anda dari teriknya matahari. Liburan bersama keluarga akan lebih nyaman jika anda menggunakan mobil Toyota Alphard karena mobil ini dapat menampung 7 – 8 penumpang dan dilengkapi dengan AC yang sejuk. Baiklah, berikut Rekomendasi tempat wisata blitar yang eksotis :

1.      Gunung Butak

Tempat wisata Blitar yang pertama adalah sebuah gunung stratovolcano yang bernama Gunung Butak. Gunung ini bisa dijadikan sebagai objek pendakian. Jalur pendakian terfavorit terutama adalah dari Sirah Kencong yang ada di Kabupaten Blitar. Sirah Kencong adalah perkebunan teh yang ada di Desa Ngadirenggo. Pemandangan perkebunan teh yang hijau akan menjadi daya tarik tersendiri serta dapat menyegarkan mata.

2.      Taman Air Sumber Udel

Taman Air Sumber Udel juga merupakan salah satu Tempat wisata Blitar yang berlokasi di pinggiran kota Blitar, tepatnya di Jl. Kali Brantas, kelurahan Bendo, sekitar 100 M dari stadion Blitar. Taman Air Sumber Udel merupakan taman air yang paling megah se kabupaten Blitar. Taman Air Sumber Udel mempunyai banyak wahana serta fasilitas yang lengkap untuk kita pergunakan. Di sana terdapat kolam renang standart nasional karena mempunyai 2 jenis kolam renang, yaitu kolam renang untuk anak-anak dan juga kolam renang untuk orang dewasa. Terdapat juga water boom dengan kedalaman antara 100 cm sampai 150 cm. Di sebelah selatan terdapat kolam renang untuk lomba, lengkap dengan fasilitas dan tempat duduk untuk penonton. Dan di sebelah timur tersedia area permainan air untuk anak anak. Pada akhir pekan atau hari Minggu banyak pengunjung yang memenuhi tempat wisata di Blitar ini untuk berwisata bersama teman-teman atau keluarga.

3.      Goa Embultuk

Goa Embultuk adalah salah satu tempat wisata di Blitar yang sangat menakjubkan. Goa ini berada di Desa Tumpak Kepuh Kecamatan Bakung. Keindahan pemandangan stalakmit dan stalaktit pada dinding goa ini begitu menarik banyak pengunjung. Serta suara gemericik air yang menakjubkan membuat kita puas mengunjungi tempat wisata ini. Untuk menelusuri goa Tempat wisata Blitar ini, anda bisa menggunakan lampu petromak dan harus membawa pakaian ganti dari rumah dan bisa dititipkan kepada loket yang tersedia, karena di Goa Embultuk ini tempatnya gelap serta permukaan air cukup tinggi. Tempat wisata menakjubkan satu ini wajib anda kunjungi jika anda pergi ke Blitar.

4.      Air Terjun Grenjeng

Masih ada lagi air terjun menarik yang sayang untuk dilewatkan saat kita berada di Blitar, Jawa Timur. Kita juga bisa mengunjungi air terjun Grenjeng yang ada di Desa Balerejo. Lokasinya terbilang cukup tersembunyi sehingga masih jarang dikunjungi. Pemandangan alam khas dari Blitar dapat kita temukan di sini. Air terjun tidak menyuguhkan pemandangan tebing kapur melainkan tebing breksi berwarna hitam yang tampak kokoh.

5.      Telaga Rambut Monte

Wisata Rambut Monte Blitar menjadi salah satu wisata wajib saat kita mengunjungi Blitar. Letaknya ada di Desa Krisik dan jaraknya kira-kira tiga puluh kilometer dari pusat kota Blitar. Pemandangan yang tersaji di sana adalah perkebunan teh serta ladang persawahan dari penduduk setempat. Wisata Blitar Rambut Monte terutama memiliki daya tarik dari adanya sebuah telaga, petilasan serta candi yang berbeda dengan wisata lainnya di Jawa Timur.

6.      Candi Penataran


Candi Penataran atau Candi Panataran atau nama aslinya adalah Candi Palah adalah sebuah gugusan candi bersifat keagamaan Hindu Siwaitis yang berlokasi di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Salah satu Tempat wisata Blitar ini juga disebut sebagai candi termegah dan terluas di Jawa Timur ini terletak di lereng barat daya Gunung Kelud, di sebelah utara Blitar, pada ketinggian 450 meter di atas permukaan laut. Dari prasasti yang tersimpan di bagian candi diperkirakan candi ini dibangun pada masa Raja Srengga dari Kerajaan Kadiri sekitar tahun 1200 Masehi dan berlanjut digunakan sampai masa pemerintahan Wikramawardhana, Raja Kerajaan Majapahit sekitar tahun 1415.

Tidak ada komentar: