Sabtu, 08 April 2017

# Kuliner

5 Makanan Thailand Yang Maknyus Sekali Gigit Enak Banget!

Tidak hanya unggul dengan destinasi wisatanya, negara tetangga kita yang satu ini memiliki kuliner yang hampir mirip kuliner Indonesia. Rasa asam dan manis tidak ketinggalan dalam kuliner Negeri Gajah Putih yang menambah kenikmatan dan selera makan. Yuk intip, 5 makanan Thailand yang maknyus sekali gigit!

1. Makanan Thailand Yang Maknyus: Kha Niew Ma Muang

Ketan memang makanan yang sering dijumpai  dan digemari di Indonesia. Ternyata ketan juga digemari masyarakat Thailand, salah satunya terlihat dalam makanan Kha Niew Ma Muang. Terbuat dari ketan pulen dibalut santan dan diberi wijen di atasnya agar lebih crunchy menjadi  sebuah makanan yang gak boleh dilewatkan ANTVLovers nih. Apalagi ada potongan buah mangga yang sehat bikin kamu ketagihan!

2. Makanan Thailand Yang Maknyus: Khanom Bueang

Semacam crepes berbentuk mini yang menambah manis hari-harimu. Uniknya isian dari crepes tersebut adalah santan dan meringue. Dijamin rasa gurih santan berpadu manis meleleh di lidahmu!

3. Makanan Thailand Yang Maknyus: Kanom Krok

Jajanan yang satu ini mirip kue lumpur dan serabi yang kita punya, nih. Terbuat dari tepung beras ,santan, gula palem dan bahan lainnya pas banget untuk disantap sebagai cemilan di sore hari. Di atas kue kanom krok, bisa ditambah topping daun bawang, jagung, atau talas.

4. Makanan Thailand Yang Maknyus: Nai Mong Hoy Tod

Simpel dan lezat, itulah Nai Mong Hoy Tod. Omelet yang disajikan dengan tiram di atasnya membuat masakan tersebut menjadi favorit banyak foodlovers. Mirip dengan fuyung hai yang ditambahkan saus untuk memperkaya rasa. Bagi yang doyan seafood, tunggu apalagi!

5. Makanan Thailand Yang Maknyus: Pad Thai

Bagi kamu yang sedang lapar banget, Pad Thai bisa bikin kamu kenyang kok dengan porsinya yang banyak. Mie Thailand yang satu ini diperkaya rasa asam, manis, pedas, dan gurih dari kecap ikan dan ebi. Belum lagi toppingnya yaitu udang, ayam, tauge, daun bawang, dan pelengkap lain yang buat kamu tambah ngiler.. Wah pasti enak banget ya guys.. Selamat mencoba

Tidak ada komentar: