Jumat, 23 Desember 2016

# Fotografi

Pesona Indah Coban Rondo

Wisata yang satu ini memanglah salah satu destinasi wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Air terjun setinggi 84 meter dan berada di ketinggian 1.135 MDPL ini berasal dari sumber mata air Cemoro Dudo yang terletak di lereng Gunung Kawi  dengan debit 150 liter per detik pada musim hujan dan 90 liter per detik di musim kemarau.
Efek yang di timbulkan dari butir-butir air yang dibalut dengan keindahan alam dan kombinasi udara sejuk khas dari pada pegunungan masih sangat alami memang menjadi ciri khas tersendiri bagi para wisatawan. Pada akhir pekan atau hari libur nasional, tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.
Jarak Wisata Coban Rondo ini jika dari pusat Batu 12 Km dari Kota Batu, yang letakanya di desa Pandansari, Kecamatan Pujong, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jalan menuju cobang yang satu ini pun bisa di katakan cukup mudah terlebih jika anda menggunakan toyota All New Innova yang mampu menampung keluarga kecil anda. Bagi anda yang belum pernah berkunjung ke coban rondo ini kami akan membagikan sedikit rute jalan yang dapat anda lewati, jika anda menggunakan kendaraan umum anda dapat naik angkutan umum dari terminal arjosari malang menuju terminal landungsari malang lalu di lanjutkan dengan menumpangi bis tujuan kediri via pujon dan turun di patung sapi pujon sesampainya di sana anda dapat menyewa jasa tukang ojek untuk mengantar anda menuju coban rondo. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi anda dapat mengambil arah menuju batu ataupun pujon lalu anda akan menemui tanjakan yang cukup berkelok – kelok terkadang curam sesampainya anda di puncak perbukitan anda akan menemui papan nama yang berukuran besar yang dapat memberikan informasi untuk menemukan wisata air terjun coban rondo ini .
Harga tiket masuk nya pun bisa dikatakan cukup terjangkau yaitu untuk wisatawan domestik hanya di kenakan Rp. 8.000 saja dan jika wisatawan mancanegara dikenakan tarif sebesar Rp.10.000 saja. Tempat outdoor learning yang mempunyai area camping ground yang luas.fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap anda dapat menemui hotel ataupun penginapan dengan harga terjangkau, warung makan yang banyak tersebar di sekitaran wisata air terjun coban rondo ini dan tentunya tersedianya toilet umum,tempat parkir dan juga tempat ibadah bagi umat muslim kalaupun anda ingin berburu sourvenir ataupun oleh –oleh di sini pun terdapat berbagai macam toko yang menjual berbagai jenis sourvenis khas dari kota Batu. Selain itu di sini juga terdapat fun tubing bagi anda yang belum mengerti apa itu fun tubing, fun tubing adalah olahraga berenang yang mengitari sungar dengan menggunakan ban di sini anda akan di berikan perlengkapan renang semacam ban dan juga baju pelambung dan tarif yang di kenakan di sini adalah Rp. 35.000 per orang. Tak sampai di situ saja di sini juga menyediaka paint ball bagi anda yang berhobi air soft gun dapat mencoba wahana yang satu ini tetapi bedanya di sini masih menggunakan senapan mainan dan juga peluru yang di gunakan terbuat dari karet dan juga baju dan tentunya perlengkapan pelindung lainnya jadi cukup aman untuk bila putra putri anda ingin menikmati wahana yang satu ini dan untuk tarif yang di kenakan di wahana ini adalah 6 orang (3 vs 3 150 peluru) adalah Rp. 450.000 saja.
Tak ketinggalan di sini pun ada wisata satwa dan juga berkebun apalagi jika di lakukan bersama dengan keluarga akan lebih menyenangkan karena di sini anda dapat melihat beragam satwa dan juga dapat mencoba aneka ragam aktivitas seperti berkuda,bersepeda gunung,outbond pelajar,outbond kid/care,labirin,kereta kelinci,sahabat peternak dan juga petik apel harga yang di patok beragam mulai dengan harga 25 ribu sampai dengan 1jt per orangnya.


Tidak ada komentar: