Jumat, 16 Desember 2016

# Fotografi

Pesona Coban Cemoro Gading


Di antara keindahan alam yang ada di seluruh bumi ini hal yang tidak kalah menarik lagi adalah dengan adanya pancuran air dari atas bukit ataupun tebing yang biasa kita sebut dengan air terjun merupakan tempat yang dapat melupakan segala kepenatan yang telah kita alami. Dengan bersama teman perjalanan anda yang selalu mengurangi beban anda.

Informasi pada umumnya tentang wisata air terjun Coban Cemoro Gading di Pasuruan ini, adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa ngadirejo, kecamatan tutur, kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur. Wisata Air Terjun Coban Cemoro Gading di Pasuruan ini adalah salah satu tempat wisata yang selalu ramai dengan wisatawan pada hari biasa atau pun pada hari libur .
Dan jika anda kebetulan berkunjung ke Pasuruan tak lengkap rasanya bila tak mengunjungi wisata alam yang satu ini. Terlebih jika anda mengunjunginya pada saat liburan panjang seperti libur hari raya idul fitri ataupun liburan akhir tahun.

Untuk lokasi Coban Cemoro Gading ini terletak di Desa Ngadirejo, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur . anda pun tak perlu merasa khawatir karena wisata yang satu ini dapat anda lihat melalui  google map yang sudah ada di smartphone anda. 


Daya tarik dari air terjun coban cemoro gading ini adalah keindahan alam nya yang tak bisa anda dapatkan di semua wisata air terjun lain nya. Warga desa ngadirejo pun sangat ramah tamah terhadap pengunjung lokal ataupun pengunjung mancanegara.



Di coban Cemoro Gading Pasuruan ini air nya masih sangat jernih dan juga masih bersih selain itu anda juga dapat merasakan asyiknya naik gunung, Air terjun yang satu ini letaknya  tepat di atas bebatuan dan menimbulkan titik-titik air yang segar, tetapi anda tak perlu merasa khawatir karena air terjun yang satu ini tidak berbahaya sebab air yang jatuh langsung mengenai batu sehingga tidak ada tempat kubangan air yang dalam.

Fasilitas yang ada di air terjun ini juga bisa di katakan cukup lengkap. Untuk masalah area parkir sendiri di wisata yang satu ini anda tak perlu khawatir karena di sini sudah di sediakan tempat parkir yang cukup luas selain itu di sini juga terdapat mushola,kamar mandi,rumah makan dan lainnya. 

Untuk masalah transportasi anda tak usah binggung karena anda dapat melihatnya melalui google map bagi anda yang memiliki kendaraan pribadi. Medan nya pun bisa di bilang cukup mudah bila anda menggunakan toyota all new fortuner atapun sepeda motor karena liburan lebih terasa nikmati bila anda memakai kendaraan pribadi ketimbang kendaraan umum.


Tetapi anda tak perlu merasa khawatir bila anda tidak mempunyai kendaraan pribadi karena wisata coban cemoro gading bisa anda kunjungi dengan menumpang kendaraan umum seperti bis umum atau pun angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek warga sekitar untuk menuju  ke lokasi Wisata Air Terjun Coban Cemoro Gading Pasuruan ini.



Sebagai saran saja jika anda ingin berkunjung ke coban cemoro gading pasuruan ini anda harus menyiapkan perbekalan ataupun kebutuhan secara lengkap dan bagi anda yang mempunyai hobi fotografi anda pun dapat mengabadikan momen bersama keluarga dengan kamera yang anda bawa.



Tetapi anda jangan sampai lupa untuk membawa perlengkapan pribadi yang pada umumnya seperti adalah sabun, tissue basah, sampo, antisepti. Anda juga harus menyiapkan fisik anda dan juga kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar.  Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati dan selalu menjaga kebersihan alam sekitar agar tetapi bisa anda nikmati di kemudian waktu.



Tidak ada komentar: