Jumat, 09 Juni 2017

# Kuliner

Resep Dalam Membuat Kastanel Yang Gurih

Gambar terkait
Kastengel atau biasa dikenal dengan nama kue keju merupakan salah satu jenis kue kering yang banyak diminati oleh semua orang. Dengan berbentuk persegi panjang dan rasanya yang agak asin, menjadikan  kue ini menjadi salah satu kue favorit yang sering di sajikan pada saat hari raya seperti pada di Idul Fitri, Natal sampai tahun baru Imlek.  Kue kastengel sendiri terbuat dari adonan tepung terigu, telur, margarin dan parutan keju. Cara membuat kastengal dengan cara dipanggang di dalam oven hingga berwana kuning keemasan. Sebelum dipanggang ke dalam oven biasanya kue ini ditaburi dengan keju parut diatasnya, sehingga kue ini menjadi lebih cantik dan menarik. Untuk itu bagi yang anda yang ingin membuat kastengel di rumah, kami akan mencoba membagikan resep kastengel langsung saja simak berikut ini :

Bahan – Bahan  :
o 300 gram tepung terigu yang berprotein rendah
o 185 gram margarin
o 150 gram keju edam yang tentunya sudah di parut
o 15 gram roombutter
o 3 kuning telur

Olesan :
o 75 gram keju cheddar yang sudah di parut
o 2 kuning telur

Cara pembuatan :
Pertama-tama aduk roombutter dan juga margarin sampai lembut lalu anda hanya perlu menambahkan tiga kuning telur satu per satu kedalamnya sambil di aduk sampai merata.
Setelah itu masukkan tepung terigu secara bertahap sambil terus diaduk agar lebih rata, lalu masukkan parutan keju edam tadi dan aduk kembali sampai rata.
Selanjutnya anda harus menyiapkan plastik segitiga lalu masukkan adonan kue kastengel tadi ke dalamnya selanjutnya potong  bagian ujung plastik dan buat diameter 1 cm.
Lalu langkah selanjutnya adalah semprot  adonan kue secara memanjang  dan potong adonan dengan panjang kira-kira 3 cm secara rapi. Setelah itu adonan kue  di atas loyang yang telah diolesi dengan margarin terlebih dahulu. Lalu olesi bagian atas adonan kastengel dengan kocokan kuning telur dengan kuas, dan taburi dengan parutan keju cheddar diatasnya.
Panggang ke dalam oven dengan suhu sekitar 150 derajat celcius selama kurang lebih 30 menit atau hingga berwana kuning kecoklatan. Angkat dan  tunggu sampai dingin.
Masukkan ke dalam toples dan kue kastengel siap untuk dihidangkan.

Resep Kastengel Spesial
Hasil gambar untuk Resep Dalam Membuat Kastengel Spesial
Bahan – Bahan  :
o 250 gram tepung terigu yang berprotein rendah
o 150 gram margarin
o 50 gram keju cheddar parut
o 35 gram tepung maizena
o 25 gram susu bubuk
o 1 kuning telur
o 1/2 sendok teh baking powder
o 1/2 sendok teh garam

Olesanya :
o 25 gram keju spread, diaduk halus dan dimasukkan dalam kantung plastik segitiga
o 1 kuning telur

Cara pembuatan :
Kocok margarin dan garam selama sekitar 30 detik lalu tambahkan kuning telur dan aduk hingga rata.
Kemudian masukkan keju cheddar parut dan aduk hingga rata  dan tambahkan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk dan baking powder sambil diayak dan diaduk kembali hingga rata.
Simpan ke dalam kulkas selama 30 menit.
Giling adonan tipis, potong 5×2 cm lalu letakkan ke dalam loyang yang telah diolesi dengan margarin terlebih dahulu dan kuning telur, kemudian coret-coret dengan keju spreas diatasnya.
Masukkan ke dalam oven selama 30 menit dengan suhu yang kurang lebih 140 derajat celcius atau hingga berwarna kuning keemasan.
Angkat, dinginkan dan masukkan ke dalam toples.
Kue kastengel spesial siap untuk dihidangkan.
Demikian resep dalam pembuatan kastangel yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba

Tidak ada komentar: