Jumat, 13 Januari 2017

Pesona Menakjubkan Di Tempat Wisata Gajah Bobok Yang Wajib Anda Kunjungi



Apa itu Gajah Bobok?
Gajah Bobok merupakan salah satu perbukitan disekitar Danu Toba yang menyugukan  berupa pemandangan lanscape danau dan juga gunung - gunung yang berada di sekitar Danau Toba. tempat wisata gajah bobok ini juga banyak di sukai oleh para wisatawan dikarenakan keunikan dari tempat ini  adalah, wisatawan atau pengunjung dapat menikamati kedua view yang luar biasa yaitu pemandangan dari matahari terbit atau sunrise dan pada sore hari pemandangan matahri terbenam atau sunset. kedua view ini sama-sama dapat membuat para wisatawan takjub dengan keindahannya. Anda bisa menggunakan mobil Toyota Rush untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini karena mobil ini memiliki rem yang sangat pakem dan fasilitas interiornya dijamin akan membuat anda merasa sangat nyaman berlama – lama di dalam mobil.
Mengapa dinamakan Gajah Bobok?
Dinamakan Gajah Bobok karena dua bukit tertinggi terlihat seperti gajah yang sedang tertidur jika dilihat dari Jalan Lintas Kaban Jahe - Sidikalang. Ditambah dengan belalai yang sesungguhnya jalan menuju bukit, semakin menampakkah Gajah yang sedang beristirahat. Bukit Gajah Bobok ini sendiri baru aktif dikunjungi oleh para pengunjung sekitar 1 tahun. Sehingga tidak heran, yang mengelola tempat ini masih warga sekitar bukit sendiri.
Lokasi Bukit Gajah Bobok
Untuk berada di tempat wisata gajah bobok ini, anda hanya membutuhkan waktu lebih/kurang dari 3 jam perjalanan darat dari kota Medan. Bukit Gajah Bobok ini tepatnya berada di kabupaten tanah karo kecamatan Merek, Sumatera Utara. Untuk Rute yang dilalui untuk mencapai Bukit Gajah Bobok adalah Medan - Pancur Batu – Berastagi – Kabanjahe – Merek. Jika anda sudah sampai di pertigaan Merek, anda bisa memilih jalan menuju Sidikalang. Tidak jauh dari sana (kurang lebih sekitar 8 km) tepatnya sebelum Gerbang Simalem Resort, terdapat plang bertuliskan yang “ selamat datang dibukit Gajah Bobok “. Nah, jika anda sudah di sini anda akan menjumpai sensasi berwisata mendaki puncak. Untuk anda yang memiliki hobby hiking, perjalanan bisa dilalui dari titik ini.
Keunikan Bukit Gajah Bobok
Menikmati keindahan alam memang sangat begitu memuaskan batin, khususnya pecinta alam seperti teman teman semua. Dari puncak Bukit Gajah Bobok ini, anda bisa menikmati indahnya alam yang terbentang luas sekali, terlihat beberapa Gunung yang mengelilingi bukit gajah bobok ini, seperti Gunung Sinabung, Gunung Sibayak, Bukit Gundul, dan Puncak Pusuk Buhit. tak hanya itu, Dari puncak Bukit Gajah Bobok ini anda juga bisa menikmati keindahan alam yang sangat memukau, Danau Toba yang begitu indah akan terlihat membiru warna air yang terbentang luas di bawah Bukit Gajah Bobok ini. Pokoknya seruuuuu abis lah teman teman,nyesal kalau gak treking ke Bukit Gajah Bobok ini. ditambah lagi dengan adanya Pulau Samosir yang juga terlihat jelas dari atas bukit ini. Dijamin anda tak akan menyesal mengunjungi tempat wisata gajah bobok ini
Camping di Bukit Gajah Bobok
Jika anda ingin camping, Sebelum menaiki bukit, ada baiknya anda membeli beberapa makanan yang telah disediakan di kaki bukit untuk bekal anda nanti. Pada saat malam hari dengan catatan asalkan langit sedang cerah, di tempat wisata gajah bobok ini anda akan dimanjakan dengan hamparan langit malam yang begitu memukau karena anda dapat menikmati keindahan kerlip bintang yang bertaburan. Bintang-bintang yang bersinar indah bagai memberi kesan ketenangan yang mungkin sulit ditemui ditengah hiruk pikuk kota. Ditambah dengan sejuknya udara yang ada, akan semakin membuat anda merasa dimanjakan oleh alam.
Di Pagi harinya, dikala matahari mulai terlihat di ufuk timur, sebaiknya anda bergegas bangun dari tidur nyaman anda untuk menyaksikan matahari terbit. Posisi terbaik untuk melihat sunrise di bukit gajah bobok ini adalah puncak bukit yang bisa ditempuh berjalan kaki dengan waktu sekitar 10 menit-an. Tidak hanya sunrise yang dapat dilihat dari titik ini, sunset juga bisa dinikmati saat senja tiba.


Tidak ada komentar: