Jumat, 30 Desember 2016

# Fotografi

Pesona Keindahan Obyek Wisata Indonesia di Pulau Jawa


Tak perlu diragukan lagi mengenai pesona keindahan dari pulau jawa karena pulau ini banyak memiliki obyek wisata yang sangat menawan mulai dari wisata alam sampai buatan semua telh terngkum di pulau ini. Jika anda ingin menelusuri pesona keindahannya sebaiknya anda menggunakan mobil Toyota Rush karena kebanyakan obyek wisatanya akan menyuguhkan wisata alam yang sangat memukau jadi anda juga harus berhati – hati dijalan, dengan mobil Toyota Rush anda tak perlu khawatir, selain mobil ini jug aps di jalan pedesaan juga memiliki rem yng sangat tajam. Berikut Pesona Keindahan Obyek Wisata Indonesia di Pulau Jawa :

1.      Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta

Jika anda berfikir Kota Jakarta hanya memiliki monas dan mall – mall, anda salah karena di Jakarta  terdapat tempat wisata alam hutan mangrove di daerah Jakarta Utara, tepatnya di daerah Pantai Indah Kapuk. Untuk mencapai hutan mangrove ini kita tinggal masuk aja ke daerah Pantai Indah Kapuk dan cari petunjuk arah ke "Wisata Alam PIK". Di dalam kawasan wisata hutan mangrove ini ternyata memiliki fasilitasnya super lengkap, seperti WC bersih, ada playground, water attraction, jalan setapak mengelilingi hutan mangrove, dan tentunya sinyal tetap lancer. Masalah harga untuk Wisata Indonesia di Pulau Jawa ini anda juga tak perlu khawatir karena tidak akan merogoh kocek terlalu banyak.

2.      Curug Malela, Bandung

Masih di wilayah Jawa Barat, Wisata Indonesia di Pulau Jawa selanjutnya adalah salah satu destinasi wisata air terjun yang tak boleh kamu lewatkan adalah Curug Malela Bandung. Sumber air terjun ini berasal dari hulu sungai bagian Utara Gunung Kendeng, sebuah gunung berapi yang letaknya di sebelah Barat dalam bahasa Indonesia berarti Air Terjun Malela memiliki sumber air terjun yang berasal dari hulu sungai bagian Utara Gunung Kendeng,yaitu sebuah gunung berapi yang terletak di sebelah barat Ciwidey. Memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan lebar lebih dari 70 meter, air terjun yang satu ini memang luar biasa indah.

3.      Sungai Citumang, Ciamis

Sungai Citumang memiliki lokasi yang tepat sebagai sungai yang indah yakni di pedalaman sebuah hutan yang masih rimbun dan hijau, mengalir sebuah sungai yang mempunyai warna kebiruan. Suasana alam yang sangat jauh dari perkotaan membuat wisata ini sangat digemari untuk melepas beban penat sehari-hari. Hanya suara alam dan suara gemericik air yagn akan kita dengarkan bila berada pada Wisata Indonesia di Pulau Jawa ini. Tepian sungai yang berornamen batu - batu padas dengan relung dalam dihiasi relief alam dan aliran sungai yang menembus ke dalam goa. Beda dengan Green Canyon, Sungai Citumang ini tidak mempunyai aliran yang deras. Sunagi Citumang sungai citumang ciamis jawa baratini airnya mengalir tenang, sehingga anak-anak pun dapat bermain bebas di sungai pada daerah-daerah tertentu yang dangkal. Aktifitas biasanya untuk menikmati keindahan sepanjang Sungai Citumang dengan Body Rafting secara berkelompok.

4.      Karimun Jawa, Jepara

Karimun Jawa bisa dikatakan sebagai kepulauan yang sudah menjadi Taman Nasional, 2 jam perjalanan menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Kartini, Jepara. Di Karimun Jawa ini terdapat gugusan pulau - pulau cantik, pulau ini ada yang berpenghuni dan ada juga yang tidak berpenghuni. Kebanyakan orang berpenghuni di Pulau Karimun Jawa, pulau ini pun dipakai wisatawan untuk menginap selama meng-explore kepulauan Karimun Jawa. Untuk meng-explore semua pulau sekitar, kita butuh menyewa kapal yang lebih murah kalo kita share dengan orang lain. Biasanya terdapat paket explore 2 hari mengelilingi sisi barat dan timur Pulau Karimun Jawa seperti Tanjung Gelam, Cemara Besar, Cemara Kecil, Pulau Menjangan dan Pulau Gosong. Penginapan disini ada yang berbentuk homestay, hotel, bahkan hotel bintang 5 pun ada tapi jarang. Dijamin anda akan betah dan tak ingin pulang jika sudah di sana.

5.      Batu, Malang

Kabupaten Batu terletak 1 jam perjalanan dari Kota Malang ini merupakan lokasi wisata yang bisa dibilang baru karena wisata-wisata di Batu ini baru nge-hits setelah munculnya Jatim Park dan Batu Night Spectacular (atau biasa disebut dengan BNS). Cuaca disini sangat cocok untuk dibuat bertamasya dengan mobil kesayangan anda karena cuacanya yang sejuk dan udara yang segar. Banyak penginapan-penginapan berbentuk homestay di sekitar tempat wisata dan lainnya jadi jangan khawatir ga dapet tempat untuk stay disana. Untuk menuju Batu bisa melalui Kediri lalu menggunakan bus atau melalui Malang lalu bisa naik taksi ataupun angkot. Jika anda ingin sepenuhnya menikmati Wisata Indonesia di Pulau Jawa ini, paling pas pada saat siang anda meng-explore Jatim Park dan malamnya mengunjungi Batu Night Spectacular karena banyak lampion-lampion cantik di sini yang pastiny sangat pas untuk objek foto.

Tidak ada komentar: